10 Kesalahan Make Up yang Bisa Membuat Anda Nampak Lebih Tua 10 Tahun







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Tak ada wanita yang ingin dianggap lebih tua. Bahkan, salah satu tujuan kita merawat wajah dengan berba-gai macam produk perawatan yang tidak bisa dibilang murah adalah kita bisa lebih nampak awet muda. Selain itu, wanita tak pernah berhenti mencari tips dandan agar bisa me-nyulap wajah nampak lebih muda daripada usia aslinya.

Bagi Anda yang dikaruniai wajah baby face dan kulit wajah yang sehat, Anda harus bersyukur, karena jutaan wanita pasti iri setengah mati dengan Anda. Tapi jika wajah Anda memang merepresentasikan usia asli Anda, Anda harus hati-hati dalam merias wajah, karena ternyata ada beberapa kesalahan berdandan yang seakan bisa menambah usia 10 tahun. Berikut ini kesalahan-kesalahan tersebut.

1. Foundation tebal
Make up yang terlalu tebal adalah salah satu cara terbaik untuk kelihatan lebih tua dari-pada usia asli Anda. Menurut make up artist dari Amerika, Chrisanne Davis, Anda harus menghindari mengaplikasikan foundation atau alas bedak yang kelewat tebal di wajah Anda. Anda bisa memilih foundation yang tipis atau moisturizer berwarna, dan setelah Anda mengaplikasikannya ke wajah, tekan-tekan lagi dengan spons yang lembab di daerah wajah yang memiliki kerutan, untuk menyerap kelebihan alas bedak. Semakin banyak kulit yang bisa ditunjukkan, semakin baik, begitu menurut make up artist Sandy Linter. Selama kulit Anda cukup lembab, kulit yang segar akan terlihat lebih awet muda daripada kulit yang tertutup macam-macam produk wajah.

2. Dasar bedak yang terlalu terang
Selain foundation yang terlalu tebal, warna foundation yang lebih pucat daripada warna kulit asli Anda juga akan mempertegas garis-garis halus di wajah. Sandy Linter menyarankan, ketika Anda bertambah umur, cobalah untuk memilih warna yang sedikit lebih gelap dari warna asli kulit wajah Anda, bahkan jika Anda memiliki kulit putih. Sementara menurut Chrisanne Davis, coba pilih foundation yang satu atau dua tingkat lebih gelap dan memiliki partikel-partikel yang membuat wajah mengkilap. Formula semacam itu akan membuat kulit wajah Anda nampak bersinar.

3. Concealer tebal pada lingkaran hitam di mata
Kulit di bawah mata kita akan makin tipis ketika umur semakin bertambah, sehingga hal itu akan membuat riasan tebal di daerah itu nampak kentara. Usahakan Anda mengaplikasikan make up tipis untuk daerah di bawah mata, yang cenderung berbentuk lingkaran hitam. Menurut Sandy Linter, Anda harus menggunakan kuas, karena kuas mendistribusikan warna dengan lebih merata.

4. Eyeliner di mata bagian bawah
Menambah polesan eyeliner di garis mata bagian bawah hanya akan membuat mata Anda nampak lebih kecil. Selain itu, hal ini akan menarik perhatian orang lain terhadap lingkaran hitam di bawah mata Anda. Aplikasikan saja eyeliner di garis mata bagian atas, dan buat garisnya semakin tebal ke sudut mata, di mana daerah tersebut memiliki kecenderungan untuk menurun saat kita menambah usia.

5. Blush on pada puncak pipi
Hati-hati, karena warna pada puncak pipi akan mengekspos kulit yang sudah kendur. Sandy Linter menyarankan untuk menambahkan warna-warna pada titik tertinggi pada tulang pipi Anda, jangan terlalu dekat ke hidung, dan naikkan ke atas dengan kuas yang cu-kup besar untuk menutupi seluruh tulang pipi. Selain itu, hindari pemakaian warna yang terlalu glamor. Warna-warna seperti emas dan coklat tua akan membuat wajah Anda nampak tirus jika Anda bertubuh kurus, sebaliknya kalau Anda tidak kurus, Anda akan terlihat seperti badut. Warna-warna netral se-perti pink muda bisa menjadi pilihan terbaik bagi apapun warna kulit wajah Anda.

6. Bedak tabur wajah di daerah mata
Bedak tabur bisa bermanfaat untuk mengurangi minyak yang membuat hidung atau dagu Anda mengkilap, tapi menurut Sandy Linter, pada bagian-bagian lain dari wajah, bedak bisa mempertegas kerutan dan membuat kulit wajah nampak kering. Satu-satunya saat Linter mem-berikan bedak tabur pada klien di atas 40 tahun adalah saat klien tersebut akan difoto oleh fotografer profesional, karena formula ringan bedak tabur membantu menghilangkan kesan cemberut pada wajah. Tapi meski begitu, satu aturan utama tetap harus diperhatikan: hindari daerah mata sama sekali.

7. Lisptik yang belepotan
Saat Anda bertambah usia, garis bibir alami Anda akan mulai memudar, sehingga lipstik yang Anda pakai memiliki kemungkinan untuk ‘meluber’ keluar garis bibir. Chrisanna Davis mengatakan, menggarisi bibir dengan inovasi produk kecantikan terbaru, lip liner bening, bisa membantu menjaga warna lipstik tetap pada tempatnya.

8. Eye shadow sparkling di ujung mata
Terkadang, sedikit kilauan bisa mempercantik mata dan membuat riasan pada mata kelihatan terlalu sederhana, tapi kilauan di ujung mata dapat mempertegas tiap-tiap garis halus atau kerutan. Jika Anda ingin riasan bling-bling, jaga agar tetap berada di sudut bagian dalam, di bagian tengah kelopak mata, dan hanya pada sekitar tulang alis.

9. Maskara di bulu mata bawah
Melapisi bulu mata bagian bawah dengan maskara akan memper-tegas garis-garis halus kerutan pada sudut luar mata dan ling-karan hitam di bawah mata. Lapisi saja bulu mata bagian atas de-ngan maskara paling hitam yang dapat Anda temukan, begitu saran Sandy Linter, sehingga bagian pu-tih pada mata Anda akan nampak lebih putih dan jernih. Kemudian Anda juga harus menghindari formula super tebal yang cenderung menggumpal. Bulu mata cenderung semakin kering ketika kita bertambah tua, sehingga maskara akan lebih mudah menumpuk bahkan menetes di wajah Anda. Lalu, jangan lupa untuk menjepit bulu mata agar mata nampak lebih besar hal itu akan membuat Anda nampak lebih muda.

10. Lipstik berkesan berat
Warna lipstik yang mencolok, warna-warna yang terlalu gelap, warna metalik atau sparkling terlalu berat bagi bibir yang semakin menipis karena usia. Pilihlah warna-warna merah yang netral. Selain itu, Anda bisa mempertimbangkan mengganti lipstik dengan lip gloss berwarna yang dapat membuat bibir Anda nampak penuh.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter