10 Pertimbangan jika kita akan membeli PDA







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Personal Digital Assistants disingkat PDA adalah sebuah alat elektronik yang berbasis komputer dan berbentuk kecil serta dapat dibawa kemana. Berikut ini adalah ketentuan-ketentuan bagi Anda yang harus dipertimbangkan jika kita akan membeli piranti PDA.

1. Tentukan targetnya dengan menentukan kebutuhan yang Anda perlukan dengan sebuah PDA. Carilah informasi sebanyak-banyaknya baik dari rekan, dari Internet, dari milis atau dari siapa saja yang bisa Anda mintai informasi.

2. Hitung ulang seluruh anggaran yang Anda perlukan, termasuk anggaran untuk membeli aksesoris atau peralatan tambahan yang harus Anda miliki.

3. Jangan membeli piranti PDA yang memiliki kemampuan terlalu rendah dibanding kebutuhan. Bila Anda seseorang yang benar-benar mobile, perhatikan kemampuan mobilitas PDA tersebut. Jika Anda adalah pengumpul data misalnya, jangan membeli PDA dengan memori terbatas. Sementara, jika Anda adalah seorang yang gemar main game di PDA, jangan ragu-ragu untuk membeli PDA dengan layar berwarna dan bukan yang monokrom. Jika Anda adalah pengguna PDA yang banyak berhubungan dengan piranti digital lain, pilih PDA yang memiliki konekstivitas universal dan gampang dijumpai pada piranti lain.

4. Jangan membeli PDA yang memiliki kemampuan terlalu tinggi dibanding kebutuhan. Bila kebutuhan sehari-hari Anda hanya sekedar mencatat dan reminder perjanjian, atau sekedar penyimpan alamat kontak, belilah PDA dengan layar monokrom.

5. Menguji layar. Periksal kemampuan layar PDA yang mau Anda beli. Ujilah kemampuannya untuk “dilihat” dengan cara mengoperasikannya di dalam dan di luar ruangan. Bila memungkinkan, periksalah tampilannya ketika berada dibawah sinar matahari.

6. Pertimbangkan untuk membeli baterai ekstra dan charger cadangan, apalagi bila Anda bepergian cukup sering.

7. Kerusakan layar adalah hal yang paling sering terjadi pada PDA. Oleh karenanya, pastikan untuk membeli sarung pelindung yang memadai, bukan sekedar pembalut biasa.

8. Belilah PDA dengan OS yang memiliki banyak dukungannya. Dukungan yang dimaksud adalah aplikasi dan software-software yang banyak dijajakan, baik yang gratis maupun yang harus beli. Saat ini pilihan OS yang paling dominan baru dua jenis, yakni Palm dan PocketPC, dan sejauh ini Palm memiliki dukungan aplikasi yang lebih banyak, namun keadaan ini mungkin berubah dalam beberapa tahun mendatang.

9. Bila PDA Anda memiliki slot tambahan, pastikan untuk membeli setidaknya satu buah card tambahan untuk mem-back up data dan aplikasi yang ada di PDA Anda.
10. Pertimbangkan untuk membeli combo tambahan yang bisa membuat PDA Anda bisa berfungsi sebagai ponsel. Dengan peralatan yang tidak memiliki beragam platform, Anda akan semakin mudah meng-optimalkan kemampuan yang dimiliki PDA Anda.

Artikle.wordpress.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter