10 TRIK CEGAH KANKER







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kiat ini juga berlaku pada penyakit kanker. Menghindarkan diri dari penyakit kanker bisa dilakukan dengan banyak cara, itu pun tak cukup hanya dengan berhenti merokok. Menurut Marilyn Gentry, ketua dari The American Institute for Cancer Research, lebih dari 40% resiko penyakit kanker disebabkan karena gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Dari hasil beberapa penelitian ditemukan cara-cara yang bisa menjadi bahan acuan agar kita terhindar dari penyakit berbahaya ini.

1. Sayur dan buah. Perbanyak konsumsi sayur dan buah setiap hari, terutama sayuran hijau! Menurut worldwide cancer dengan banyak mengkonsumsi ke dua bahan makanan ini resiko terkena penyakit kanker bisa diturunkan sampai 20%.

2. Polong-polongan dan umbi-umbian. Paling tidak dalam sehari sertakan salah satunya, polong-polongan (kacang merah, kacang panjang, dan kacang polong) atau umbi-umbian (wortel , bit, lobak, dan kentang).

3. Batasi konsumsi daging, terutama daging merah. Makanlah kurang dari 300 gram per hari. Jika terpaksa Anda makan malam dengan steak daging, maka imbangi dengan menu salad sayuran hijau satu porsi penuh.

4. Jauhi alkohol. Minuman beralkohol mempertinggi resiko terkena bermacam penyakit kanker, termasuk kanker payudara.

5. Daging dan ikan bakar. Konsumsilah secara kadang-kadang, pastikan memasaknya sampai benar-benar matang tetapi tidak sampai gosong.

6. Batasilah juga konsumsi daging olahan. Jika Anda menyukai burger atau sandwich isi daging asap, cobalah secara bertahap mengganti isinya dengan daging ikan tuna atau isian yang lainnya.

7. Kurangi konsumsi lemak dan minyak. Pastikan lemak dan minyak yang terdapat dalam makanan sehari-hari kurang 30% dari kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

8. Jalan kaki ringan selama 1 jam setiap hari. Lakukan jika Anda benar-benar tidak sempat berolahraga. Usahakan menggerakkan badan untuk melemaskan otot-otot persendian dan melancarkan peredaran darah. Paling tidak, sempatkan untuk berolahraga, meskipun hanya 1 kali dalam seminggu.

9. Jaga berat badan. Artinya, usahakan berat badan Anda agar tetap ideal. Kegemukan atau obesitas sangat rentan terkena penyakit kanker.

10. Cukup minum air putih. Air putih! Sekali lagi air putih! Konsumsilah paling tidak 8-10 gelas setiap hari. Karena terbukti air putih juga mampu menangkal beberapa penyakit kanker, termasuk kanker payudara.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter