3 Cara Mudah Berhenti Merokok Secara Alami, Dijamin!







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Sebenarnya menurutku judul di atas terlalu ‘konvensional’. Aku menginginkan judul seperti :”Hari gini masih merokok…. Apa kata dunia?”, atau “Koq masih merokok sih…. nggak gaul benget!” atau “Perokok = Kamseupay” dan judul sejenisnya. Namun jika posting ini ditujukan pada perokok, niscaya tak satupun dari mereka yang akan membacanya.

Sebagai seorang mantan perokok (berat), tentu saja aku dapat membandingkan kondisinya dibandingkan pada saat aku masih sebagai penggila asap rokok. Pasti semua sepakat bahwa semua perokok tahu apa bahaya dari merokok. Namun mereka sengaja mengingkarinya. Banyak kok perokok yang sehat-sehat saja hingga akhir hayatnya. Pun jika ada dari mereka yang hendak berhenti merokok, banyak yang tidak tahu caranya.

Tidak mudah untuk berhenti

Anggapanku dulu, aku membutuhkan rokok untuk membangkitkan semangat kerja. Mana mungkin bisa konsentrasi bekerja jika tidak ada nikotin yang hilir mudik dalam saluran nafasku. Sungguh memberi efek yang menenangkan dan membangkitkan gairah kerja, bahkan terasa sejak mereka mulai membakar ujung rokok. Kebayangkan jika aku harus berhenti merokok. Pastinya aku akan kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaanku.

Faktanya jumlah perokok setiap saat selalu bertambah. Para perokok pemula semakin muda saja usianya. Kini semakin mudah menjumpai anak-anak usia SMP yang mulai mencuri-curi merokok di belakang kantin sekolah mereka. Tetapi jumlah yang berhenti merokok sangat sedikit. Padahal jika pemerintah serius hendak mengurangi jumlah perokok justru sejak dini bahaya rokok sudah diperkenalkan dalam kurikulum pelajaran kesehatan.

Banyak tulisan yang mengulas tentang bahaya dari asap rokok, baik untuk perokok aktif maupun bagi perokok pasif yaitu mereka yang terpapar asap rokok dari para ahli hisap yang tidak menyadari bahwa asap rokok yang mereka bakar juga dihisap oleh orang-orang di sekitar mereka, termasuk anak-anak jika ada di sana. Tapi aku hampir yakin bahwa tulisan tersebut tidak akan pernah dibaca oleh para perokok. Kalau tulisan mengenai cara-cara berhenti merokok, mungkin ada dari mereka yang hendak menjajalnya.

Cukup mengherankan, banyak perokok yang tahan tidak merokok seharian pada saat mereka melakukan puasa di bulan ramadhan. Cuma herannyai, pada saat berbuka justru rokok yang pertama mereka ‘makan’. Padahal sedikit lagi langkah untuk berhenti merokok bagi mereka. Lagi-lagi, sebagai mantan perokok (berat) aku memahami hal tersebut. Tentu saja sensasi tak terkira akan didapat saat menghisap asap pertama setelah seharian. Ibarat bertemu kembali dengan kekasih yang lama tak bersua.

Kembali ke pokok bahasan, langsung saja, aku hendak berbagi tentang 3 cara mudah berhenti merokok secara alami. Tentu saja dijamin manjur!. Adapun cara-cara tersebut adalah :

1. NIAT.

Yap. Niatkan dengan bulat jika anda memang benar-benar hendak berhenti merokok. Omong kosong jika anda berniat berhenti dengan cara perlahan, semisal dengan mengurangi jumlah rokok setiap harinya. Berhenti mulai detik ini. Tak perlu menunggu hingga rokok di tangan anda habis. Buang bungkus rokok anda sekarang juga.

Jangan cengeng dengan beranggapan anda sangat membutuhkan rokok. Itu fatamorgana. Memang anda akan merasa lemas, tidak bergairah dan mungkin saja menjadi linglung. Tapi percayalah, hal itu hanya akan berlangsung paling lama 1 (satu) minggu. Tubuh anda perlu waktu untuk membilas nikotin dalam darahnya.

Ini adalah fase kritis. Jika dalam masa tersebut anda menyerah dan meraih batang penuh rajangan tembakau kering itu, maka gagallah usaha anda untuk berhenti merokok. TIDAK ADA yang mampu memaksa anda untuk berhenti merokok selain diri anda sendiri berikut niat yang kuat.

2. NIAT.

Yap. Niatkan dengan bulat jika anda memang benar-benar hendak berhenti merokok.

3. NIAT.

TIDAK ADA yang mampu memaksa anda untuk berhenti merokok selain diri anda sendiri berikut niat yang kuat.

Jika masih terasa sulit, jangan sungkan untuk membahasnya di sini. Selamat mencoba.

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter