3 Tips Dalam Bekerja Cerdas







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Umumnya, para pekerja kantoran kerap bekerja keras demi menyelesaikan tugasnya dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun, tahukah Anda bahwa dengan bekerja keras belum tentu bisa menghasilkan apa yang Anda inginkan? Mungkin Anda semua pasti pernah mendengar istilah ‘Don’t work hard, but work smart’, memang pada dasarnya yang harus dilakukan yaitu bagaimana Anda bisa bekerja dengan cerdas bukan bekerja keras.

Dengan begitu, sesulit apa pun tugas yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang lebih baik, bahkan bisa mencapaikesuksesan. Berikut ini, tiga langkah mudah dan efektif untuk dapat bekerja dengan cerdas, seperti dikutip dari situs Mag for Women.

1. Membuat Daftar Rutinitas
Buatlah daftar rutinitas yang akan dilakukan setiap harinya dengan membagi pekerjaan yang perlu Anda selesaikan dalam jangka waktu tertentu. Percayalah bahwa cara ini bisa membantu Anda mengatur waktu dengan baik. Selain bisa menyelesaikan pekerjaan secara bertahap dan teratur, Anda juga bisa lebih fokus dalam mengerjakannya. Dengan begitu, berbagai macam tugas yang dijalankan dapat terselesaikan dengan baik. Sehingga, kesuksesan pun bisa terwujud.

2. Tetapkan Tujuan Jangka Pendek
Setiap orang tentunya selalu menetapkan tujuan jangka panjang mereka. Hal ini dikarenakan agar mereka bisa tetap fokus pada apa yang ingin mereka capai di masa yang akan datang. Akan tetapi, Anda juga perlu tetapkan tujuan untuk jangka pendek. Tujuan ini yang harus dapat dicapai dalam kurun waktu satu hingga tiga tahun kedepan.

Misalnya, jika Anda memiliki tujuan jangka panjang untuk mendapatkan promosi kenaikan jabatan di tempat kerja, tujuan jangka pendeknya yaitu Anda akan berusaha untuk selalu menyelesaikan tugas kantor tepat waktu, teratur, teliti dan fokus pada apa yang dikerjakan. Dengan adanya tujuan jangka pendek tersebut mampu memberikan motivasi untuk bekerja ke arah yang ingin dicapai.

3. Jangan Menganggap Pekerjaan Lebih Sulit
Jangan pernah berasumsi bahwa pekerjaan yang dilakukan semakin lama semakin sulit untuk diselesaikan dengan baik. Padahal tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Hanya saja Anda perlu mengubah mindset bahwa Anda bisa mengerjakan dan menyelesaikan tugas kantor secara maksimal. Dengan begitu, secara otomatis pekerjaan yang dilakukan bisa dikerjakan dengan baik.

Namun yang perlu dilakukan yaitu bekerjalah ketika pikiran dalam keadaan yang rileks, fun dan happy. Keadaan tersebut dapat membantu Anda menjadi sangat kreatif. Jika bekerja pada saat tubuh dalam keadaan lelah, pikiran dalam keadaan pusing, bahkan kalut, maka hasilnya tidak akan maksimal dan kesulitan pun akan dialami oleh Anda.

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter