5 Cara menghalau stres jelang pernikahan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Semua pengantin pasti merasakan stres menjelang pernikahannya, meskipun sudah ada keluarga atau wedding planner yang mempersiapkan semuanya untuk Anda. Hal ini wajar, karena Anda merasa ada tuntutan untuk tampil sempurna, dan menyelenggarakan acara dengan lancar tanpa halangan apa pun.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meminimalkan ketegangan ini.

1. Buat check list. Akan ada puluhan, bahkan ratusan pekerjaan yang harus dilakukan. Mengingat-ingat semuanya hanya akan membuat Anda stres. Mulailah mencatat hal-hal yang harus Anda lakukan dalam waktu dekat. Minta teman atau saudara untuk membantu Anda. Bila Anda sedang di tempat kerja atau ketika sedang melakukan aktivitas lain tiba-tiba teringat sesuatu yang harus dilakukan, segera catat di notes atau ponsel.

2. Tetaplah dalam zona nyaman Anda. Banyak calon pengantin yang merencanakan suatu kegiatan yang bukan merupakan kegiatan rutinnya untuk mengendurkan stres. “Sebaiknya lakukan apa saja yang membuat Anda rileks seperti biasanya,” ujar Julie Pryor, seorang event coordinator dan pemilik Pryor Events di Los Angeles. “Misalnya meditasi, dipijat, atau ngumpul bersama teman-teman. Namun jika Anda bukan orang yang biasa melakukan yoga, satu hari sebelum hari pernikahan bukan waktu yang tepat untuk mengikuti kelas yoga.”

3. Tunjuk orang kepercayaan untuk mewakili Anda. Bagi tugas dengan jelas kepada keluarga yang membantu persiapan pernikahan Anda. Berikan seseorang kekuasaan untuk membuat keputusan mendadak, dan menjauhkan Anda dari kerepotan. “Pilih seseorang yang betul-betul Anda percaya, dan dukung dia untuk membuat keputusan untuk Anda, entah itu masalah dengan katering atau pengaturan kembali ruangan,” kata Anna Post, penulis buku Do I Have to Wear White?.

4.Jangan lupa makan. Wajar jika Anda ingin berfokus pada bagaimana penampilan Anda, tetapi percayalah, hanya karena Anda makan pagi tidak akan membuat lingkar pinggang Anda membesar. Begitu bangun tidur, ambil sarapan yang cukup protein dan karbohidrat. Bahkan jika mau, Anda masih bisa kok sarapan sambil dirias. Bayangkan bila Anda harus memakai gaun atau kebaya yang ketat, dan perut Anda keroncongan. Hal itu sama sekali tidak nyaman!

5. Bijak di anggaran. Cari yang bisa Anda usahakan dengan keuangan yang Anda miliki. Jangan memaksakan diri di luar kemampuan keuangan Anda. Hal ini akan membuat Anda stres, karena Anda akan berpikir lebih keras bagaimana bisa memenuhinya; bahkan Anda bisa terbelit hutang yang banyak.

http://www.info-wedding.co.cc/5%20cara%20menghalau%20stres.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter