5 Etika Penggunaan Sumpit di Jepang







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Sumpit adalah peralatan makan yang lazim digunakan di masyarakat Asia Timur, seperti Cina, Korea dan termasuk pula Jepang. Masing-masing negara itu memiliki etika tersendiri dalam menggunakan sumpit. Ketika Anda sedang berada dalam jamuan bersama orang Jepang, ada beberapa etika yang harus Anda jaga. Kepatutan menjaga etika ini sangat penting demi asas kesopanan.

Berikut ini Redaksi Mizan.com merangkum “5 Etika Penggunaan Sumpit di Jepang” versi Mizan.com. Ini adalah 5 hal yang patut Anda hindari saat menggunakan sumpit di acara makan bersama orang Jepang.

Mengayunkan Sumpit di Atas Makanan. Ketika masakan sudah tersaji di hadapan Anda, sebaiknya Anda tentukan terlebih dahulu lauk atau sayur apa yang ingin Anda ambil. Setelah Anda memutuskan, ambil masakan tersebut dengan sumpit Anda, lalu Anda taruh ke piring kecil yang sudah disediakan. Anda akan dianggap rakus jika mengayunkan sumpit di atas makanan. Sesuatu hal yang tentunya tidak Anda inginkan bukan?

Mengemut Sumpit. Hindari mengemut sumpit atau menjilat sisa makanan yang ada di ujung sumpit. Jika itu Anda lakukan, maka Anda akan dinilai tidak sopan.

Menancapkan Sumpit Secara Vertikal di Atas Nasi. Jangan pernah menancapkan sumpit Anda ke atas mangkuk nasi. Perbuatan ini dianggap sangat tidak sopan bagi orang Jepang, karena hal semacam itu hanya dilakukan ketika pemakaman. Jika Anda melakukannya di meja makan, sama saja Anda tidak menghormati orang tersebut.

Memberikan Makanan dari Sumpit ke Sumpit. Salah satu hal lain yang patut Anda hindari di meja makan karena menyerupai kebiasaan ketika pemakaman yaitu memberikan makanan dari sumpit ke sumpit. Sebab, di pemakaman, tulang yang telah dikremasi diberikan dari satu anggota keluarga ke anggota keluarga lainnya melalui sumpit.

Menunjuk Orang Menggunakan Sumpit. Ketika Anda makan menggunakan sumpit, jangan sekali-kali menggunakan sumpit Anda untuk menunjuk-nunjuk orang lain. Letakkan sumpit Anda terlebih dahulu di wadah sumpit sebelum Anda berbicara dengan lawan bicara Anda. Begitulah etikanya di Jepang dan mugnkin di negara Asia Timur lainnya.

Etika di meja makan adalah salah satu faktor penting dalam penilaian seseorang, terutama bagi orang Jepang. Demi penilaian positif, dalam jamuan makan bersama orang Jepang, maka sebaiknya Anda hindari lima hal di atas.

http://www.mizan.com/index.php?fuseaction=news_det&id=376

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter