6 Dukungan Saat Anak Opname







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

BAGI orangtua, saat buah hati harus dirawat di rumah sakit tentu menjadi salah satu momen yang mengkhawatirkan. Sementara bagi sang anak, pengalaman menjadi pasien yang harus dirawat inap itu bisa terasa jauh lebih menakutkan.

Oleh karena itu, menyiapkan mental anak untuk menjalani perawatan di rumah sakit bisa membuat dirinya merasa lebih nyaman dan tegar. Nah, berikut ini adalah sejumlah hal yang dapat Anda lakukan untuk memberikan dukungan:

1. Tetap tenang
Tidak peduli seberapa serius kondisi anak sehingga membuatnya harus dirawat di rumah sakit, Anda harus tetap tenang dan berusaha menentramkan hatinya. Jika Anda panik, anak akan ketakutan dan situasi menjadi lebih menegangkan bagi setiap orang. Sudah menjadi kewajiban Anda sebagai orangtua untuk bersikap tabah ketika dibutuhkan.

2. Berikan penjelasan
Tidak perlu memberikan penjelasan secara mendetail kepada anak jika hal itu hanya akan membuatnya semakin cemas dan gelisah. Bagaimanapun, lebih aman jika Anda menjelaskan kepada anak mengenai waktu serta prosedur apa saja yang harus dijalaninya, dan mengapa. Untuk anak yang masih terlalu kecil, Anda bisa menggunakan kalender untuk menjelaskan kapan dia akan masuk rumah sakit dan kapan dia bisa meninggalkan rumah sakit.

3. Temani anak
Usahakan untuk berada di samping anak sesering mungkin selama masa perawatan. Buah hati akan merasa lebih nyaman ketika mengetahui orangtuanya terus menemaninya selama melewati masa-masa tersebut.

4. Benda kesayangan
Bawakan anak boneka beruang atau selimut kesayangan untuk menentramkan hatinya selama dirawat di rumah sakit. Akan tetapi, Anda sebaiknya bertanya dulu kepada staf rumah sakit untuk meminta izin. Jangan ragu menanyakan kepada anak benda apa yang diinginkannya untuk dibawa dari rumah.

5. Makanan favorit
Jika makanan rumah sakit menurut anak Anda tidak seenak masakan di rumah, Anda bisa memasakkan dan memberikan kepada Anak sepanjang bukan pantangan yang justru akan memperparah kondisinya. Buatlah Anak berselera untuk makan agar kondisi tubuhnya cepat pulih dengan kecukupan nutrisi dan vitamin.

6. Membuat rencana
Buat rencana mengenai aktivitas apa yang akan Anda lakukan bersama anak setelah ia keluar dari rumah sakit. Contohnya, Anda bisa menjanjikan perjalanan ke kebun binatang, taman bermain, atau video game terbaru. Trik sederhana ini bisa membuat anak tetap riang dan gembira selama menjalani masa perawatannya. (*/OL-08)

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter