7 Kondisi Kesehatan Yang Berakibat Fatal Jika Diabaikan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Beberapa kondisi kesehatan yang sepele sepertigangguan tidur, sakit kepala hingga sembelit bisa berbahaya jika diabaikan.Kondisi tersebut bisa jadi merupakan gejala awal dari penyakit serius lainnyaseperti masalah jantung dan kanker.

Berikut 7 kondisi kesehatan yang bisaberbahaya jika diabaikan dan tidak segera ditangani secara medis sepertidilansir dari shape, antara lain:

1. Gangguan tidur
Jangan mengabaikan masalah pada tidur sepertiinsomnia, mendengkur, atau tingginya tingkat kelelahan bisa jadi merupakangejala adanya masalah pada jantung, diabetes, atau tekanan darah tinggi.

Konsultasikan masalah pada tidur Anda dengandokter untuk mengetahui hal tersebut bukan merupakan gejala penyakit yangserius.

2. Vagina berbau tidak sedap
Seseorang kadang mengabaikan atau menundamemeriksakan kondisi vaginanya yang mengeluarkan cairan kental dan bau tidaksedap karena hanya menganggap akibat infeksi rutin bakteri yang tidakberbahaya.

Tapi ternyata, kondisi tersebut bisa jadimerupakan gejala kanker serviks yang jarang terjadi disebut kanker serviksneuroendokrin. Gejala pertama yang ditandai masalah pada vagina sudah merupakanstadium IV kanker jenis ini.

3. Sembelit
Anda harus buang air besar satu sampai tigahari sekali secara rutin. Jangan mengabaikan masalah sembelit yang terjadidalam waktu lebih dari tiga hari karena sembelit dapat menunjukkan penyumbatanpada saluran pencernaan, tumo, atau prolaps di usus besar. Hal ini harus segeradiperiksakan ke dokter.

4. Sakit kepala
Meskipun sakit kepala merupakan nyeri yangsangat akrab dengan kebanyakan orang, tetapi kadang sakit kepala juga dapatmenunjukkan adanya masalah serius seperti tumor otak atau meningitis.

Jika sakit kepala Anda disertai leher kaku,demam, muntah atau berlangsung pada waktu yang lama (lebih dari beberapa hari),itu harus diperiksakan ke dokter.

Jangan abaikan juga sakit kepala yangtiba-tiba disertai bicara cadel, masalah penglihatan, kesulitan bergerak lengandan kaki, kehilangan keseimbangan, kebingungan atau kehilangan memori.

Jangan abaikan juga sakit kepala yang terusbertambah berat selama periode waktu 24 jam dan sakit kepala yang terjadikarena cedera.

5. Sakit gigi dan nyeri pada wajah
Dr. Kathy Gruver, seorang dokter dan penulisbuku The Alternative Medicine Cabinet pernah bertemu dengan pasien yangmengeluh sakit gigi dan juga merasakan nyeri pada wajahnya.

Ternyata pasien tersebut menderita herpeszoster pada saraf wajah dalam jangka waktu yang lama. Karena tidak ditanganidengan cepat, hal tersebut mengarah pada neuropati menyakitkan dan permanen diwajah yang bisa menyebabkan kebutaan.

6. Diare
Jika Anda mengalami diare selama lebih daribeberapa hari, jangan tinggal diam! Ini bisa mengindikasikan masalah serius,seperti tumbuhnya parasit di perut, kanker, masalah pada pankreas, empedu,kandung kemih dan banyak lagi.

Menggunakan obat anti diare saja bukanlahsolusi yang tepat karena pada keadaan yang telah buruk, Anda dapat kehilangancairan tubuh dan perlu perawatan rumah sakit.

7. Refluks asam
Refluks asam dapat menyebabkan mulas, erosigigi, dan gejala asma seperti ketika isi perut yang disedot ke dalam paru-paru.Refluks asam juga dapat menyebabkan kanker kerongkongan.

Kondisi ini merupakan penyakit progresifakibat memburuknya katup anti refluks di kerongkongan. Bicarakan dengan dokterAnda tentang perawatan yang terbaik untuk Anda.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter