7 Langkah Usir Racun Emosional







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kalau terlalu banyak mengkonsumsi makanan tak sehat, tubuh kita bisa dipenuhi banyak racun. Tapi ternyata, bukan hanya tubuh yang bisa ‘keracunan’, jiwa kita juga dapat mengalaminya. Berbagai masalah yang tak terpecahkan, kesedihan yang diabaikan dapat membuat keindahan hidup sirna.Segala rintangan ini membuat kemampuan Anda merasakan emosi terhalang. Akibatnya Anda tak bisa merasakan sedih, dan juga tak bisa merasa bahagia, perasaan Anda datar-datar saja. Sementara tekanan demi tekanan emosi yang berlangsung dapat membawa banyak efek, termasuk pada kesehatan fisik, seperti sakit leher dan punggung yang terus menerus, migrain, kelelahan, insomnia dan kekebalan tubuh yang makin menurun. Menurut penelitian, konflik emosional semacam ini juga bisa menyebabkan sakit yang lebih serius seperti kegelisahan, rasa panik dan depresi. Jika Anda merasakan semua hal itu, mungkin perlu dipertimbangkan untuk melakukan detox emosional.

Untuk melepaskan rasa sakit yang terpendam ini, Anda perlu melakukan persiapan. Anda tak bisa menghapuskan racun yang mengendap dalam jangka waktu lama ini hanya dalam hitungan minggu. Jadi bersiaplah untuk melakukan proses ini. Berikut tujuh langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pembersihan racun emosional.

1. Pahami Perasaan Anda – Jika Anda terus menerus menyalahkan orang lain, itu semua pantulan kualitas dari diri Anda yang tak pernah Anda tahu. Jika Anda benar-benar ingin melakukan detox emosional, hentikan bereaksi seperti itu dan mulailah bertanggung jawab pada emosi Anda sendiri.

2. Mengenali Emosi – Jika Anda mengubur perasaan, Anda tak dapat menyelesaikan pelajaran Anda. Detox emosi Anda dapat dimulai dengan kata ‘aku merasa….’ isi titik-titik itu dengan apa pun perasaan yang membuat Anda merasa terganggu, seperti marah, sedih, malu, kesal atau kesepian. Jelaskan dengan gamblang apa yang Anda rasakan.

3. Cermati Tubuh Anda – Sebelum proses dilanjutkan, Anda harus belajar menerima emosi. Cermati setiap apa yang Anda rasakan, dan sadari apa pengaruhnya pada tubuh. Dengan mengalami sensasi fisik ini, beberapa perubahan emosi akan terdeteksi, dengan mendengarkan pesan yang dibawa emosi pada tubuh.

4. Buat Sedikit Ruang – Temukan saat-saat tenang jauh dari TV, keramaian atau apa pun yang dapat menguras emosi. Sebaiknya dengarkan musik lembut yang menenangkan, makan makanan sehat, dan lakukan meditasi atau berlatih yoga. Dengan membuat ruang untuk diri sendiri, Anda memiliki kesempatan untuk menemukan segala masalah yang Anda hadapi dan membawanya pada kesadaran, mengenali apa yang Anda rasakan atau pun apa yang tak Anda penuhi.

5. Tuangkan Dalam Tulisan – Saat masalah ditemukan dan emosi terlihat nyata, tulis semua dalam sebuah jurnal, atau mungkin Anda bisa menulis surat untuk diri sendiri atau pada orang yang membuat Anda terluka (tapi jangan dikirimkan!). Biarkan kenangan menyakitkan itu kembali, lalu tulis semua yang Anda rasakan. Pilih bahasa yang akurat dan mengekspresikan apa yang Anda rasakan soal keadaan itu.

6. Temukan Pelepasan Lewat Ritual – Setelah Anda bisa mengenali racun emosi ini, ciptakan sebuah ritual untuk melepaskannya. Bisa melemparkan batu ke laut, menari, berjalan kaki, meditasi, mendengarkan musik, menulis surat lalu membakarnya, diam dalam kesunyian, menghubungi seseorang yang Anda hindari – apa pun yang Anda pilih untuk melepaskan racun-racun emosi tersebut dan menjadikannya simbol dari kesembuhannya. Jika Anda memilih berbagi ritual ini dengan seorang teman, temukan seseorang yang Anda percaya, yang akan ikut berempati tanpa ikut-ikutan memecahkan masalah atau menilai Anda.

7. Beri Hadiah Pada Diri Sendiri – Keberhasilan Anda dalam usaha memurnikan diri dari racun emosi perlu mendapatkan hadiah istimewa. Rayakan dengan makan makanan kesukaan, mandi mewah, mengambil libur, membeli barang yang membuat Anda senang, apa pun yang Anda anggap tepat untuk merayakan keberhasilan ini. Butuh kesadaran penuh dan komitmen untuk menjalani pertumbuhan dan melalui proses pelepasan emosi ini, jadi Anda pantas untuk mendapatkan hadiah.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter