Ada Grup Musik “Indonesia” dan “Sumatra” di Rusia







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Namanya Damian. Bersama tiga rekannya, ia mendirikan grup musik “Indonesia” di Rusia. Namun, ia bukan orang Indonesia. Ketiga rekannya juga bukan orang Indonesia. Lagunya juga bukan lagu Indonesia. Alhasil, grup musik inisebenarnya bukan grup musik asal Indonesia. Tapi, gitar yang kemudian menjadi cikal-bakal terbentuknya grup musik ini berasal dari Indonesia alias made in Indonesia. Karenanya, Damian kemudian menamai grup musiknya itu dengan nama “Indonesia”.

Damian mendapat gitar itu dari ibunya yang membelikannya sebagai oleh-oleh saat ia berwisata ke Bali. Ia memang suka musik, khususnya main gitar. Dari gitar itu, mengajak tiga rekannya, pada tahun 2007 ia kemudian membentuk grup musik “Indonesia”. “Kami kebingungan memberi nama pada grup kami. Secara kebetulan di tengah kebuntuan kami melihat gitar Damian dengan tulisan ‘Made in Indonesia’. Spontan kami langsung menamai grup kami Indonesia,” kata Santa, basis grup itu, seperti dikutip Kompas.com. “Kami tahu nama negara Indonesia tetapi kami sama sekali gelap soal Indonesia, yang kami kira hanya sebuah wilayah besar dan laut. Kini kami sudah tahu dan harus menghapal beberapa kata Indonesia, seperti ‘Salam damai dari Rusia’,” lanjutnya. Panggilan para fans grup musik yang digawangi oleh personel berusia 20-an ini adalah “Friends of Indonesia”.

Fenomena unik ini membuat grup musik beraliran rock ini beberapa kali diwawancarai oleh wartawan asal Indonesia. Fenomena ini juga menginspirasi Dubes RI untuk Rusia, Djauhari Oratmangun, untuk mengundang grup music yang dipersonili oleh Coal (vocal), Santa (bass), Charlie (drum) dan Demian (gitar) ini untuk tampil di Jalarta pada Oktober 2012.

Selain itu, ada pula grup musik Rusia yang dinamai “Sumatra”. Grup musik ini terbentuk pada 21 September 2005. Mereka memilih jalur technical death metal/deathcore sebagai aliran musiknya. Personil “Sumatra” adalah Alik Galstyan (vokal), Karen Grigoryan (gitar), Ilya Ulanov (gitar), Dmitriy Klimov (bass), dan Andrey Koval (drum). Hingga kini, mereka telah menghasilkan dua album, masing-masing berjudul The Sixth Circle (2008) dan Heliocratic Infinity.

Jadi, jika Oktober nanti “Indonesia” jadi datang ke Indonesia, apa Anda siap menonton?

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter