Alternatif mengganti minyak rem







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Klo soal kemampuan untuk mengerem banyak pengguna cenderung memilih jenis rem cakram ketimbang rem teromol. Sudah pasti tidak mudah panas dan ebih efisien. Namun kadang kala kita belum mengerti bagaimana perawatan, terutama saat mengganti minyak rem berkala per 6 bulan sekali.

Sekedar mengisi minyaknya sih gampang, kadang kala yang menjadi penghambat dalam penyetelan ulangnya yang membuat waktu tersita banyak aka memakan waktu. Salah satu kendalanya saat serpis antara lain kampas rem belum menggigit piringan, dikarenakan minyak rem lamban turun ke master, udah gitu ada gelembung udara yang sering disebut angin palsu.

Ada cara alternative selain ngisi minyak rem yang dituang dari tabung master rem trus dipencet-pencet, dikocok-kocok tuas remnya sampe berjam-jam minyak rem tidak kunjung keluar (ga crooot… cape deh!).
Kini saatnya mencoba cara jadul tapi lumayan bravo yaitu system nyipet..eh salah mksdnya suntik minyak rem dari kaliper dan nyetelnyapun jadi lebih gampang. Karena udara aka angina palsu tersebut bakalan terdorong ke atas seiring dengan naiknya minyak rem. 5-10 menit bakalan selesai deh, dengan penuh keyakinan (halah).

Langkah2nya siapkan botol bekas air aki yang masih ada tutup model corongnya (btl dalam keadaan bersih) sediakan pula slang seukuran slang pernapasan aki. Klo udah mari kita rangkai slang tadi dengan corong penuntup aki. Dan pastikan sambungannya rapat dan jangan sampai muncraaaaaat kemana-mana yak… gawat tuh klo blepotan..(hihihihi)

Kemudian kendurkan nipel aka baut pake kunci ring 8mm(umumnya), hati2 sleg. Lalu buka tutup tabung master atas pake obeng or kunci L jika sudah diganti.
Nah sekarang tinggal proses nyipet… eh salah mksdnya proses menyuntik Slang yang tadi itu dimasukin ke nipel dan botolnya sedikit diremas aka ditekan agak kuat agar ngisi minyaknya dan terdorong ke atas. Jangan bengong bro sembari melakukan itu perlu diperhatikan keadaan master remnya apakah sudah sampai batas tertinggi atau belum???
Jika sudah ya dihentikan.
Lantas kencangkan nipel dan pasang kembali tutup masternya. Dua sampai lima kali pencet pasti langsung dapet tuh.

Nb: lebih enak mengerjakannya sambil ngupi or minum the klo perlu sambil dengerin musik kesukaan kita masing2…

Sekian dulu brader.. Smoga bermanfaat, sori klo ga ada foto2 pendukungnya dalam pengerjaannya.

Post by : oodiohutama @ kaskus

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter