Anak Mudapun Perlu ke Tanah Suci







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Saat-saat liburan merupakan waktu yang sangat dinanti-natikan oleh semua orang. Segala macam rangkaian perjalanan liburan sudah disusun jauh-jauh hari sebelumnya. Bali, Singapura, Malaysia adalah destinasi wisata yang biasa dikunjungi anak-anak muda zaman sekarang untuk melepaskan penat dan menghilangkan stress.

Namun sempatkah terbersit keinginan untuk berlibur ke tanah suci? Mendekatkan diri dan berpasrah kepada Allah atas semua masalah-masalah yang sedang dihadapi?

Tampaknya, masih jarang. Meskipun ada juga segelintir anak muda yang ingin menunaikan umroh, khususnya di bulan Ramadhan ini.

Selain biaya yang sedikit lebih mahal, padatnya orang-orang yang datang untuk beribadah menjadi beberapa alasan mengapa orang enggan berumroh di bulan Ramadhan, khususnya untuk anak muda.

Padahal nuansa yang didapatkan sangatlah menenangkan dan menyenangkan dibandingkan dengan perjalanan wisata lain. Bahkan mungkin anak-anak muda lebih membutuhkan umroh dibandingkan para orang tua, karena di usia yang muda ini masih banyak hal-hal yang diinginkan, didambakan, dan masih belum tercapai.

Alangkah bermanfaatnya jika masa-masa seperti ini digunakan untuk mendekatkan diri kepada Allah, berserah diri untuk meminta dan berdo’a kepadaNya.

Pada awalnya, melakukan umroh di bulan Ramadhan mungkin menimbulkan ketakutan dan kekhawatiran tersendiri di dalam hati. Namun, ketika melihat secara langsung kemegahan dan keindahan Raudhah di masjid Nabawi dan Ka’bah yang dikelilingi ratusan juta orang yang sedang berthawaf denga mata kepala sendiri, ketakutan itu akan hilang bergantikan rasa syukur dan gembira yang tiada henti.

Perjalanan ibadah seperti ini tidak dikhusukan bagi orang tua saja. Justru anak mudapun memerlukannya, terutama jika memiliki kondisi keuangan yang cukup karena perjalanan umroh merupakan perjalan wisata hati yang terbaik, melebihi perjalanan wisata manapun termasuk jika ada wisata ke luar angkasa.

Akan lebih baik lagi jika kita dapat menunaikannya di bulan Ramadhan yang penuh berkah seperti ini. Tidak perlu takut untuk merasa lelah karena sedang berpuasa, yakinlah Allah akan selalu menjaga dan membantu kita.

 

Sumber

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter