Anak Punya Hobi? Harus!







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Memiliki hobi banyak keuntungannya, terutama bagi anak. Selain jadi sarana ekspresi diri, juga sebagai alat pendidikan. Nah, jika Anda sudah siap dengan gagasan mengembangkan/memupuk hobi anak, berikut langkah yang bisa diambil.

1. Beri contoh yang baik
Berdasarkan pengalaman, umumnya anak cenderung punya hobi karena melihat kebiasaan yang ada di rumah atau dari hobi orangtuanya.
2. Siapkan ruang
Anak membutuhan ruangan untuk melakukan kegiatan/hobinya. Sediakan ruang di ujung ruang makan atau di garasi, misalnya. Usahakan tak ada yang mengganggu gugat daerah itu sehingga anak bisa berkreasi dengan bebas.

3. Luangkan waktu untuk membantu
Tidak ada yang akan membunuh hobi anak selain padamnya antusisme dan rasa frustrasi ketika anak tak bisa menyelesaikan karya atau kegiatannya. Jadi, bantu dia. Dengan demikian, anak merasa didukung dan akan makin semangat menekuni hobinya.

4. Batasi jam menonton televisi
Tak mungkin kan mengerjakan hobi sambil sekaligus main game di komputer atau nonton televisi? Nah, daripada anak menghabiskan waktu di depan televisi atau komputer, batasi jam menonton televisi, kemudian beri mereka aktivitas yang lebih berguna

kompas.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter