Anda Alami Kelainan Tidur?







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Anda sendiri mungkin tidak menyadari hal ini, tetapi sebagian besar kita mengalami atau telah mengalami kelainan tidur dalam beberapa bentuk dalam hidup Anda. Kenyataanya, satu per tiga populasi menderita beberapa jenis masalah tidur. Jenis masalah ini bervariasi dari tidur jalan, gigi kertak dan sleep paralysis sampai narcolepsy.

Hal ini terjadi karena gaya hidup yang non stop saat ini. Hal ini berarti orang tidak lagi tahu apakah mereka menderita masalah tidur atau hanya sekedar kelelahan, ujar Dr John Shneerson, direktur Sleep Clinic pada Papworth Hospital, Cambridgeshire.

Selama 24 jam, masyarakat disuguhi dengan internet, video dan televisi sehingga banyak diantara mereka yang terpaksa harus mengorbankan waktu tidurnya dan mulailah berkembang masalah tidur.

Berikut enam kelainan tidur dan cara pencegahannya:

  • Sleep paralysis
    Keadaan ini mempengaruhi 50 persen masyarakat saat ini dalam hidupnya tetapi sebagian besar mereka tidak tahu memilikinya. Hal ini terjadi karena tubuh tertidur, tetapi pikiran masih terbangun.
    Anda dapat meminimalisasinya dengan mendapatkan tidur cukup, normalnya antara enam dan sembilan jam, menurunkan tingkat stress dan olah raga teratur.
  • Sleep apnoea
    Sleep apnoea adalah kelainan tidur biasa yang berkembang sudah lama-kadang lebih dari 10 tahun atau terutama ketika orang mulai tambah berat badan dan merokok atau minum lebih teratur.
    Meskipun tidak bisa diobati, kelainan ini dapat dikontrol dengan segera diagnosis, kemudian dokter akan memberi resep CPAP (Continuous Positive Airways Pressure).
  • Narcolepsy
    Narcolepsy adalah kondisi dimana Anda dapat tertidur saat makan, mengendarai mobil atau saat berjalan di jalan raya. Meskipun narcolepsy adalah keadaan jangka lama, tersedia pengobatan dengan memberi pil “wake up” yang dapat merangsang produksi orexin dalam pusat tidur otak.
  • Restless Leg Syndrome
    Jika Anda mengalami sakit, kram, kaku atau lemas pada kaki, Anda mungkin menderita Restless Leg Syndrome (RLS). Gejala ini cenderung lebih bahaya ketika penderita sedang istirahat terutama saat terlentang.
    Kelainan ini dapat diobati dengan obat yang secara tradisional telah digunakan seperti levodopa, bromocriptine and pergolide, benzodiazepines, opioids and anti-convulsants.
  • Teeth grinding
    Setengah dari semua anak-anak mengertak giginya saat tidur. Hal ini terjadi karena otot anak-anak lebih aktif dibanding orang dewasa. Untuk pencegahan dapat dilakukan dengan memasang penahan gigi dari karet yang digunakan untuk mencegah pengikisan gigi.
  • Sleepwalking
    Sleepwalking adalah satu dari kelainan tidur yang paling sering dan ditemukan pada satu per tiga anak-anak. Meskipun belum ada penyembuhan untuk kelainan ini, perkembangan anak-anak menjadi remaja akan membantu secara alami.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter