Cara Menaklukkan Lawan Bicara Dengan Mudah







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Ketika berbicara face to face dengan seseorang kita harus terlihat antusias dan harus menunjukkan sebagai partner bicara yang baik dan menyenangkan. Akan tetapi masalah yang sering kita hadapi setiap kali kita bertatapan langsung dengan mata lawan bicara tersebut, seketika itu pula timbul rasa tidak nyaman, grogi dan bahkan salah tingkah (terutama kalau yang berbicara adalah antara pria dan wanita, hayo ngaku? he.he.he…).

Tentu ini menimbulkan rasa serba salah bagi kita, di satu sisi bila wajah dan tatapan mata kita tidak ditujukan ke lawan bicara ini tentu menimbulkan kesan tidak sopan dan tidak memperhatikan, tapi bila kita terus melakukan kontak mata secara langsung rasa grogi dan salah tingkah tetap akan muncul.

Untunglah saya memiliki seorang adik yang sangat luar biasa, yang walaupun tidak sempat mengenyam pendidikan tinggi, namun dia memiliki pengetahuan “sekolah kehidupan” yang luas dan saya banyak belajar darinya. Adik saya pernah ikut pelatihan dan membagikan sedikit ilmunya yang sangat berharga dan tidak akan pernah saya lupakan sampai saat ini (thanks my beloved brother…!). Untuk menghindari grogi dan salah tingkah bahkan sampai menundukkan kepala akibat grogi ketika habis saling bertatapan mata. Maka ada kiat yang sangat jitu yang patut dicoba, yaitu ketika berbicara dengan lawan bicara kita, arahkanlah tatapan mata Anda di wilayah triangle face yang meliputi dahi, gelembung pipi dekat hidung dan wilayah bibir kiri-kanan (lihat gambar).

Pengalaman Penerapan

Perlu diperhatikan juga ketika pertama kali di awal-awal mencoba tips ini, saya dulu juga kadang masih tidak percaya apa bener sih cara ini berhasil. Sehingga kadang-kadang masih juga menundukkan pandangan karena tidak yakinnya dengan cara ini. Tetapi setelah saya coba lagi dan lagi ternyata hasilnya luarrrr biasa…! Ternyata semakin saya intens mengarahkan tatapanmata pada area triangle face, semakin membuat lawan bicara saya sendiri yang terlihat “kewalahan” dan grogi sendiri (he.he.he.., sorry ya bro… yg pernah jadi korban gue…).Ini terlihat dengan cara mereka yang sering mengalihkan pandangan hingga tertunduk “kalah”. Khusus masalah “korban” ini saya pribadi banyak cerita unik bin lucu. Adayang sampai saking groginya, makanan yang sedianya siap disantap sampai tumpah deh…! ( …once again, i am so sorry ya bro… peace.!)

Tentu saja hasil positif dari keberhasilan menggunakan tips ini akan sangat membantu kita dalam melakukan pembicaraan yang berhasil, terutama ketika sedang menerima curhat dari teman, pemberian pengarahan/penjelasan kepada bawahan/atasan, negosiasi bisnis, dllyang memerlukan tingkat konsentrasi tinggi untuk menghasilkan sesuatu yang penting.

Saran saya kepada pemula yang ingin menerapkan tips ini, cobalah terlebih dahulu kepada teman dekat Anda. Minta pendapatnya, apa benar dia merasa Anda sendang melihat matanya? yang padahal saat itu misalnya kita sedang melihat ke arah keningnya, begitu seterusnya dicoba-coba dengan memindahkan arah tatapan mata kita ke hidung, dan bibir teman Anda tersebut. Tidak percaya? Silahkan mencoba… semoga berhasil…!

PERHATIAN…!

Karena banyak yang berhasil dengan luar biasa menerapkan metode ini apalagi banyak yang jadi overconfidence, maka segala kecanduan dan efek negatif yang dihasilkan dari tips ini di luar tanggung jawab penulis…! :)

Sumber

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter