Anak Tidak Suka Gurunya







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Saat anak Anda pulang dari sekolah, tiba-tiba berkata, “Adek nggak mau sekolah lagi .. pokoknya nggak mauuuuuuu…, adek nggak suka sama bu guru!” Apa reaksi Anda? Sebagai orangtua yang baik, katakanlah, “Adek, ayo sini duduk sama bunda. Bunda ingin Adek cerita kenapa Adek nggak mau ke sekolah lagi?” Yup, dengan berkomunikasi serta bersikap wajar, hangat dan sabar… akan menjadi “Pendekatan (appproach)” yang baik bahwa orangtua yang baik akan mengambil manfaat dengan berkata – “ceritakan pada bunda tentang kenapa itu”.

Berkomunikasi yang baik dengan anak adalah kunci penting Anda untuk dapat mulai mengidentifikasi apa masalahnya. Setelah Anda berkomunikasi dengan anak Anda, maka sebaiknya Anda segera membuat janji dengan pembimbing/instruktur, dengan guru, dan melakukan percakapan tentang hal itu.

Secara umum, masalah yang sering terjadi adalah miskomunikasi, atau mungkin harapan yang tidak sama seperti anak ingin mendapat perhatian dari guru, misalnya. Sedangkan guru bisa jadi belum atau tidak memberikan hal itu. Disinilah letak kunci tersebut. Dengan berkomunikasi yang akan membuat yang hadir kesadaran semua, dan percayalah semua InsyaAllah bersedia mendukung hal tersebut.

Ini hanya masalah tidak tahu apa yang terjadi. Biasanya anak tidak merasa percaya diri untuk berkomunikasi dengan guru secara langsung, sehingga mereka akan membutuhkan bantuan orang tua.

Semoga bermanfaat … salam.

http://dunianyaanakkita.blogspot.com/2010/07/anak-tidak-suka-gurunya.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter