ASI Kurangi Risiko Masalah Mental Anak







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Anjuran untuk memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif memang hanya sampai enam bulan. Tetapi, bagi para ibu yang memiliki produksi ASI berlebih, upayakan tetap memberikannya pada buah hati. Sebab, menyusui selama lebih dari enam bulan bisa mengurangi risiko masalah kesehatan mental pada anak di kemudian hari.

Menurut penelitian yang dipublikasi dalam The Journal of Pediatrics, anak yang diberikan ASI lebih dari enam bulan, memiliki risiko terkena masalah mental lebih kecil. Para peneliti yakin, nutrisi yang terkandung pada air susu ibu memiliki efek jangka panjang terhadap perkembangan otak dan mental anak.

Penelitian ini dilakukan pada 2.000 anak yang tinggal di bagian barat Australia. Para peneliti melihat catatan medis anak-anak tersebut untuk kemudian dianalisa.

Dari analisa catatan medis diketahui, hampir setengah dari 2.000 anak diberikan ASI selama lebih dari enam bulan. Sedangkan, sebanyak 38 persen diberikan ASI kurang dari enam bulan, dan selebihnya tidak diberikan ASI. Hasilnya, mereka yang mendapat asupan ASI lebih dari enam bulan tidak rentan terhadap masalah mental.

“Air susu ibu memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan mental anak dan saat ia beranjak dewasa,” kata Profesor Wendy Oddy, seperti dikutip dari Daily Mail. “Banyak penelitian yang membuktikan manfaat ASI. Penelitian ini untuk menunjukkan bahwa manfaat ASI akan lebih maksimal jika diberikan selama lebih dari enam bulan.”

Masalah mental pada anak biasanya sudah mulai terlihat pada usia 2, 5, 8, 10 dan 14 tahun. Untuk langkah pencegahan masalah mental yang paling mudah adalah memberikan buah hati Anda ASI lebih dari enam bulan.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter