Balita dan Bayi Raja Pembelajar







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Beberapa orang tua sudah mengerti bahwa masa pertumbuhan anak merupakan masa yang sangat bagus untuk memberikan stimulasi otak. Pada usia hingga 3 tahun anak mampu menyerap apapun yang diberikan kepadanya dengan baik dan inilah reflek yang diberikan oleh Tuhan kepadanya sebagai bekal untuk menghadapi kehidupan kelak di Dunia.

Memang pada dasarnya anak senang belajar. Bayi belajar denngan cara mereka sendiri. Ibu mungkin telah memperhatikan, bayi sangat antusias bila melihat sesuatu yang baru mereka lihat. Mereka akan memperhatikannya terus dan bahkan mencoba untuk memasukkan sesuatu tersebut ke mulut dan digigit.

Bayi yang belajar berjalan juga tidak pernah menyerah untuk belajar. Walaupun mereka berkali-kali jatuh, mereka tidak menangis dan bahkan antusias untuk mencobanya lagi terutama bila mendapat dukungan dari orang-orang yang menyayanginya.

Beberapa orang tua baru mungkin tidak menyadari cara belajar bayi. Memang cara belajar mereka tidak sama dengan apa yang kita bayangkan dan kita harapkan. Bayi belajar dengan cara melihat, mengamati, menyentuh, meraba, menggigit dan cara-cara lainnya termasuk mengacak-acak mainan. Oleh sebab itu tugas kita sebagai orang tua adalah memberi dukungan kepada bayi dan memastikan bayi belajar dengan cara yang aman.

Anak mungkin menjadi tidak mau belajar atau malas belajar karena stress. Setidaknya menurut beberapa penelitian sebanyak 80% anak malas belajar karena stress entah mereka mengalami hal ini di rumah, di sekolah ataupun ketika sedang bermain dengan teman-temannya.

Agar orang tua sukses mengajak anak belajar, sebaiknya anak dibawa pada kondisi yang disukai olehnya dan nyaman. Ibu bisa mengawali proses pembelajaran dengan permainan yang disukainya. Usahakan ibu memberi motivasi internal dengan cara membuat anak penasaran akan materi yang sedang kita ajarkan. Ibu bisa melakukannya dengan mengajukan pertanyaan, mengajak berimajinasi dll.

http://e-kehamilan.blogspot.com/2009/04/balita-dan-bayi-raja-pembelajar.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter