Belajar dan Berlatih Percakapan Bahasa Inggris yang Baik dan Benar





Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Ada yang mengatakan, “Jika ingin lancar di dalam pergaulan internasional, kuasailah percakapan bahasa Inggris.” Masuk akal memang. Pasalnya, bahasa Inggris merupakan bahasa dunia dan paling banyak digunakan. Lebih-lebih, globalisasi telah dikuasai oleh Amerika dan Eropa.Oleh sebab itu, sudah menjadi keharusan bagi Anda untuk menguasai percakapan bahasa Inggris. Anda akan memiliki alat komunikasi yang paling ampuh di dalam pergaulan internasional. Di dalam penguasaannya, Anda mesti belajar secara tepat.

Untuk mempelajari bahasa Inggris, Anda tidak hanya dituntut untuk menguasai masalah tenses saja. Penguasaan kosakata, cara pengucapan, bahkan intonasi sangatlah diperlukan. Sering Anda mendapatkan nilai yang sangat bagus pada saat mengikuti tes bahasa Inggris secara tertulis, tetapi mendapatkan nilai yang kurang pada saat mengikuti tes bicara. Pasti Anda bertanya, mengapa ini bisa terjadi?

Bahasa Inggris bukan bahasa utama sehingga sering kali kita mengalami kesulitan untuk mempraktikkan bahasa ini dalam kehidupan sehari-hari, khususnya pada percakapan (conversation). Kita sering tidak percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris secara lisan karena takut ditertawakan jika membuat kesalahan dalam percakapan tersebut. Faktanya, jika kita tidak berlatih, lalu bagaimana mungkin kita bisa mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris, khususnya secara lisan.

Jangan juga terlalu percaya diri menggunakan bahasa Inggris seadanya (broken English). Banyak orang yang mempraktikkan pola asal bicara ini. Asalkan lawan bicara mengerti maksud Anda, berarti tenses sama sekali tidak penting. Pola ini sangat tidak dibenarkan. Penggunaan bahasa Inggris secara lisan ataupun tulisan harus berdasarkan pada tenses yang sudah ada dan kalimat yang digunakan harus komunikatif tanpa terasa kaku.

Dari sekian problematika di atas, bagaimana solusinya? Tangga Pustaka memberikan jalan keluarnya dengan menerbitkan buku Mudah Melakukan Percakapan Sehari-hari dalam Bahasa Inggris yang ditulis oleh Stefhani Ridha Rahmawati, S.Pd.

Buku ini berisi tentang percakapan sehari-hari yang disesuaikan dengan lokasi percakapan dan ditulis dalam dua bahasa untuk mempermudah pembaca memahami isi percakapan. Percakapan di dalam buku ini pun direkam dalam bentuk Audio CD sehingga semakin memudahkan Anda untuk melatih pendengaran dan melafalkan kata atau kalimat dalam bahasa Inggris.

Setelah mendengarkan percakapan dalam Audio CD, Anda akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan percakapan yang sudah diperdengarkan. Adanya Audio CD sebagai pelengkap, diharapkan pembaca sekalian dapat mempelajari dan menirukan cara pengucapan atau pelafalan secara tepat. Sebagai bonusnya, buku ini juga dilengkapi dengan daftar tenses beserta penjelasan dan contoh kalimatnya.

Selamat belajar!

http://tanggapustaka.com/Artikel/Belajar-dan-Berlatih-Percakapan-Bahasa-Inggris-yang-Baik-dan-Benar.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter