Berat Badan Susah Turun Gara-gara DNA







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Sekeras apapun berolahraga, orang yang memiliki gen DNA yang tidak mendukung akan sulit menurunkan berat badannya. Perlu waktu agak lama bagi sebagian orang jika DNA-nya tidak mendukungnya untuk mudah kurus. Peneliti menemukan bahwa DNA sebenarnya mempengaruhi seseorang untuk menyingkirkan lemak dalam tubuhnya dengan olahraga. Dalam studinya, peneliti melibatkan 600 partisipan dari 14 institut di seluruh dunia.

Partisipan diminta untuk melakukan olahraga dengan cara bersepeda, fitnes dan olahraga lainnya. Selama studi berlangsung, partisipan dicek kadar oksigennya sebagai patokan seberapa sehat seseorang.

Aktivitas yang paling bisa meningkatkan asupan oksigen adalah berjalan, berenang dan bersepeda.

Ketika peneliti memeriksa DNA partisipan, mereka menemukan 30 gen yang mempengaruhi asupan oksigen. Sebelas gen diketahui berhubungan dengan perubahan lemak setelah melakukan olahraga dan fitnes.

Namun peneliti menemukan kombinasi gen yang sama sekali tidak terpengaruh walaupun sudah menjalani serangkaian olahraga pada 20 persen partisipan. Sekeras apapun mereka berolahraga, tidak mempengaruhi jumlah asupan oksigen sehingga kesulitan mengurangi lemak dari tubuh.

Tapi jika seseorang memiliki gen itu, bukan berarti menjadi pasrah dan berhenti berolahraga. “Bahkan jika Anda termasuk orang kurang beruntung karena memiliki gen tersebut, tidak berarti Anda harus menyerah dan tidak olahraga sama sekali. Yang dibutuhkan mungkin hanya waktu yang lebih lama dan cara lain yang lebih tepat untuk meningkatkan asupan oksigen,” ujar Vik Khanna, oakar olahraga klinis seperti dilansir Newyorkdailynews, Senin (8/2/2010).

Menurut Khanna, olahraga tetap dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas tidur, kerapatan tulang dan daya tahan tubuh.

“Olahraga tidak hanya berguna untuk membakar lemak dan menguruskan badan, tapi masih banyak keuntungan lain dari berolahraga,” ujarnya.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter