Bergerak Aktif di Dalam Rumah







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Siapa coba yang bilang anda butuh peralatan olahraga canggih dan mahal di rumah untuk sekedar berolahraga? Jika anda menyetop olaharaga anda karena anda tidak memiliki treadmill atau mesin angkat beban standar olimpiade, saatnya anda mulai bergerak!

Sebetulnya yang anda butuhkan hanyalah beberapa peralatan rumah tangga yang praktis, dan dengan sedikit kreatifitas, alat ini akan berfungsi ganda sebagai peralatan olahraga. Peralatan seperti gagang sapu, botol susu atau bahkan sepasang kaus kaki tua bisa menjadi peralatan olahraga yang anda gunakan!

Langkah Pertama: Olahraga Kardiovaskular
Jika anda memiliki tangga di rumah, anda pun memiliki cara hebat untuk menjaga kondisi jantung dan paru-paru serta memperkuat otot kaki dan bokong anda. Naik dan turunilah anak tangga tersebut untuk waktu minimum 20 menit, ini sebagai olahraga aerobik. Pemula lebih baik mulai dengan waktu sebentar dan secara perlahan tingkatkan durasi tersebut sampai mencapai waktu 20 menit.

Untuk mengurangi rasa letih menaiki tangga, mainkan musik kegemaran anda yang dapat memberikan inspirasi buat anda tetap bergerak. Atau, bagilah olahraga tersebut dengan menaiki tangga untuk setengah bagian pertama dan menari mengikuti musik setengah waktu kemudian, ingat, tidak ada yang menonton anda, jadi rileks saja!

Mau pergi keluar? Kalau begitu pergilah berjalan kaki atau berlari kecil. Yang anda butuhkan hanyalah sepatu yang nyaman.

Langkah Kedua: Penguatan/Pembentukan
Untuk tubuh bagian bawah:

  • Penuhi sepasang kaus kaki lama anda dengan kelereng atau beras dan ikatkan kedua ujungnya. Gunakan kaus kaki tersebut sebagai beban di kaki dan lakukan latihan di kaki yang menargetkan pada paha bagian dalam dan luar, serta otot-otot betis.
  • Pinjam bola mainan milik anak anda, gunakan bola kecil untuk melatih paha bagian dalam dengan menempatkan bola tersebut antara kedua paha anda lalu remas dan lepaskan. Gunakan bola yang lebih besar untuk melakukan olahraga keseimbangan.
  • Tempatkan buku tebal di belakang kepala anda untuk menambah resistansi saat melakukan sit up.
  • Manfaatkan tembok untuk melatih kaki dan bokong anda.

Untuk tubuh bagian atas:

  • Bukalah lemari anda dan pilihlah dua kaleng makanan dengan berat yang sama. Gunakan kaleng tersebut sebagai dumbbells untuk melakukan latihan dada serta lengan anda.
  • Gunakan botol susu bekas dengan menaruh kelereng beras atau air di dalamnya. Manfaatkan sebagai dumbells untuk latihan otot bahu, trisep dan bisep. Pastikan berat keduanya sama.

Langkah Ketiga: Latihan Fleksibilitas
Peganglah ujung tali, ikat pinggang atau handuk untuk melakukan perengangan seluruh tubuh. Contohnya, untuk merengangkan belakang kaki serta bagian bawah tubuh anda, tempatkan handuk tersebut seputar kaki anda sambil duduk di lantai dengan kaki yang lurus. Pegang kedua ujung handuk tersebut, lalu perlahan tarik diri anda dari pinggul. Untuk tubuh bagian atas, peganglah handuk dengan satu tangan di belakang kepala anda. Lalu dengan tangan satu lagi peganglah ujung handuk yang satu. Secara perlahan gerakkan tangan anda yang dibawah ke atas, dan sebaliknya sampai anda merasa tegangan tersebut.

Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga, bahkan anda pun tak perlu meninggalkan rumah! (www.klinikpria.com)

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter