Berlatih Menghadapi Bos ala Anak Usia 4 Tahun







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kemahiran kita menghadapi atasan dan rekan kerja memang ikut menentukan kelancaran pekerjaan, bahkan kesuksesan karir. Selain lewat buku-buku manajemen atau kelas training, ternyata kita bisa, lho, mendapat ilmu cara membina hubungan dengan atasan dari perilaku anak usia 4 tahun.

1. Belajar menolak dengan halus

Saat si 4 tahun tak mau disuruh melakukan sesuatu, ia akan tersenyum penuh arti sambil memandang langsung ke mata. Bahasa tubuhnya ini menyimpan pesan, “maaf aku mengecewakan bunda”. Kadangkala, si kecil juga sudah bisa menolak sambil mengatakan, “tidak, terima kasih.”

Pertama, kata “maaf, terima kasih”, adalah ungkapan yang sopan. Kedua, bahasa tubuh yang dipakai serta ekspresi wajah yang ditunjukkan sangat halus dan tidak menampilkan adanya konfrontasi. Dengan cara halus seperti itu, siapa pun tak akan memberikan respon yang negatif.

2. Tak mudah menyerah
Anak-anak punya semangat pantang menyerah dan gigih memperjuangkan sesuatu yang mereka inginkan. Bila permintaanya di tolak, ia akan bertanya apa alasannya, dan berusaha menerima penjelasan. Tapi, di lain kesempatan ia akan mengulangi lagi permintaannya.

Anda juga bisa punya semangat pantang menyerah dan kemauan untuk menerima penjelasan dengan hati lapang. Temukan motivasi dari dalam diri sendiri agar Anda tidak cepat menyerah bila menemui masalah di tempat kerja.

3. Senang bereksplorasi
Anak-anak di usia ini masih senang mengeksplorasi lingkungannya dan mencoba melakukan sesuatu yang baru. Meski begitu, anak usia ini juga masih sering minta persetujuan orangtuanya. Belajar dari si 4 tahun, kembangkan rasa percaya diri Anda untuk menerima setiap tantangan sebagai kesempatan untuk unjuk gigi.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter