Bertemu Orang Baru? Siapa Takut?







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Punya masalah bersosialisasi dengan orang baru? Kalau iya, nggak perlu kuatir. Tak semua orang dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan orang yang baru di temuinya. Tapi sebenarnya, hal itu dapat dipelajari lho. Coba deh baca tips berikut ini, siapa tahu setelah membacanya kamu bukan lagi orang yang canggung bila bertemu orang baru.

1. Usir Rasa Malu
Wajar banget kalau rasa malu muncul saat bertemu dengan orang baru. Tapi yang pertama kudu dilakukan adalah membuang jauh-jauh yang namanya rasa malu. Jangan sampai cuma gara-gara malu, kamu nggak bisa berkembang. Bakalan rugi banget deh.

2. Be Friendly
Coba tunjukin sifat bersahabat dan keramahan kamu. Dengan tersenyum sambil menyapa ‘halo’ bisa menjadi sebuah awal perbincangan. Selain itu, menyapa dapat pula mengurangi kecanggunan yang memang ada di setiap awal perjumpaan.

3. No Need to Hurry
Jika kamu anak baru di sekolah, mungkin kamu ingin sekali bisa memiliki teman yang banyak. Namun jangan terburu-buru mendekati orang, salah-salah malah dikira sok akrap. Cobalah bersikap wajar, dan kenali dulu orang-orang di kelasmu.

4. Bersosialisasi
Manfaatin situasi sosial di sekitarmu. Mungkin waktu istirahat adalah waktu yang tepat untuk berbaur dengan teman-teman baru. Cobalah untuk mendekati mereka, mungkin kamu bisa ikut mereka ke kantin sekolah dan mengajak mereka ngobrol. dengan begitu sosialisasi kamu akan lebih cepat.

5. Bergaul
Jangan cuma bersosialisasi dengan temen sekelas. Coba juga bergabung dengan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Hal ini bisa bikin lingkungan sosial kamu makin luas dan tentu saja teman kamu makin banyak deh.

6. Cobalah Bersikap Jujur
Berusahalah menjadi orang jujur. Jangan mengarang-ngarang cerita, hanya agar dapat diterima di suatu kelompok. Menjadi diri sendiri tetaplah modal utama untuk bersosialisasi dengan orang baru.

Gimana tips tadi? Nggak takut ketemu orang baru lagi kan? Oke deh selamat mencoba ya.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter