Bila Rekan Kerja Dapat Promosi







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bagaimana Anda tak merasa kesal bila rekan kerja lebih dulu mendapatkan promosi kenaikan jabatan dari atasan, padahal masa kerjanya lebih sebentar dibandingkan Anda? Tak bisa dimungkiri, di dalam dunia kerja pasti ada persaingan antar sesama rekan kerja. Terutama, sesama rekan yang mulai merintis karier bersama dari awal.

Lalu, apa yang akan Anda lakukan bila promosi tak kunjung datang? Mungkin saja perasaan kesal, marah, kecewa, bahkan depresi akan menghantui pikiran Anda. Hal-hal inilah yang sering kali mendatangkan stres dan merugikan diri sendiri.

Nah, daripada gusar, pusing, dan berlarut-larut meratapi nasib, lebih baik simak beberapa tips berikut agar kehidupan karier Anda tetap menyenangkan dan membangkitkan semangat bekerja:

1. FOKUS PADA HAL-HAL POSITIF
Belajarlah mengelola emosi. Promosi yang tak kunjung datang bukanlah akhir dari kehidupan. Pertahankan kinerja baik Anda dan usahakan agar jangan sampai promosi rekan kerja tadi menjadi penghalang untuk menghasilkan prestasi baik.

2. INTROSPEKSI DIRI
Jangan pernah malu mengakui kekurangan diri sendiri. Jujurlah pada diri sendiri dan intropeksi apa yang menyebabkan promosi jabatan melewati Anda. Dengan menyadari kekurangan diri sendiri, Anda telah belajar untuk memperbaiki diri.

3. ANDA ADALAH PEMENANGNYA!
Belum mendapatkan promosi bukan berarti kalah. Kemenangan tak ditentukan dari jabatan, melainkan dari apa yang bisa dan telah dihasilkan bagi kemajuan perusahaan dan diri sendiri, serta sebagai manusia yang bisa berkontribusi bagi sekeliling Anda.

4. HATI SELUAS SAMUDRA
Milikilah hati seluas samudra dalam hubungan dengan sesama rekan kerja. Ucapkan selamat dengan tulus pada rekan kerja yang mendapat promosi. Buang jauh-jauh perasaan negatif, dan tetaplah jadi diri sendiri.

5. KREATIF
Bila Anda selalu mengandalkan kenaikan jabatan dengan peningkatan pendapatan, mulailah memikirkan paradigma lain. Jadilah pribadi yang lebih kreatif. Misalnya, untuk menambah penghasilan setiap bulan, Anda bisa menjalankan usaha kecil-kecilan.

6. KEJARLAH DAKU KAU KUTANGKAP
Sebagai pekerja kantoran, Anda sering terlena oleh comfort zone, yakni keadaan yang aman dan nyaman. Mungkin Anda berpikir, buat apa ngotot bekerja, toh pundi bulanan tetap terjaga. Padahal, kondisi ini bisa jadi faktor kemandekan karier. Jangan menunggu kesuksesan datang, tangkaplah!

7. MELONTARLAH
Bila promosi tak kunjung datang, padahal Anda telah cukup lama bekerja, mungkin ini saatnya mulai memikirkan strategi karier selanjutnya. Tak mungkin terus bertahan di perusahaan yang tak memberi kesempatan pada Anda untuk mendapatkan penghargaan, bukan? Siapkan strategi matang dan cari peluang. Anda penentu kesuksesan sendiri, bukan orang lain. Berjuanglah untuk itu karena Anda layak mendapatkannya.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter