Biografi Naoto Kan – Perdana Menteri Jepang ke 61







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Naoto Kan lahir pada tanggal 10 Oktober 1946 di Ube, Jepang. Beliau adalah pemimpin Partai Demokratik di Jepang dan menjadi Perdana Menteri Jepang yang ke-61, menggantikan Yukio Hatoyama yang mengundurkan diri. Kan Naoto memulai kariernya sebagai anggota Majelis Rendah di tahun 1980, sebagai anggota Federasi Sosial Demokrat.

Kemudian, pada tahun 1994, Dia bergabung dengan Partai Sakigake Baru (Shinto Sakigake) dan menjabat sebagai Kepala urusan Kebijakan ketika menjadi bagian dari koalisi pemerintah yang terdiri dari Partai Liberal Demokrat (LDP) dan Partai Sosial Demokrat (SDP). Dua tahun kemudian, pada tahun 1996, Kan menjadi Menteri Kesehatan dibawah pemerintahan Perdana Menteri Hashimoto Ryutaro dari LDP, yang membuatnya terkenal karena berhasil menangani masalah infeksi HIV dari produk darah yang terkontaminasi.

Pada tahun 1996, Naoto Kan dan Hatoyama Yukio mendirikan Partai Demokrat Jepang (DPJ), dan pada tahun 1998 menjadi ketua umum pertama, setelah DPJ setelah melakukan merger dengan partai-partai kecil.

Di tahun 2003, Kan memimpin partainya bergabung dengan Partai Liberal yang dipimpin Ozawa Ichiro. Ketika DPJ mengambil alih kekuasaan dalam kemenangan bersejarahnya musim panas lalu, Kan menjabat posisi Wakil Perdana Menteri dan Menteri Strategi Nasional dalam Kabinet pemerintahan Perdana Menteri Hatoyama. Dan pada bulan Januari lalu, Kan menggantikan Menteri Keuangan Fujii Hirohisa, yang berhenti karena alasan kesehatan.

Beberapa orang menyebutnya “Irakan” atau “Irritable Kan” (Kan Pemarah), karena sifat temperamennya. Namun, seorang anggota Parlemen yang dekat dengannya, mengatakan belakangan ini Kan telah lebih matang sifatnya.

Biografi Naoto Kan – Perdana Menteri Jepang ke 61

Nama Lengkap: Naoto Kan

Tanggal Lahir: 10 Oktober 1946

Tempat Lahir: Ube, Jepang

Agama: Buddha

Partai politik: Partai Demokratik

Almamater: Institut Teknologi Tokyo

Jabatan: Perdana Menteri Jepang ke-61 Menjabat 6 Juni 2010

(sumber: id.wikipedia.org)

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter