CARA JITU MEMBUAT READ MORE PADA BLOGGER





Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Memang tidak salah jika orang mengatakan “kalo mau jadi master blog, mulailah dari Blogger”, terbukti karena tidak mudah untuk mengutak-atik html yang ada pada akun blogger anda, sangat jauh lebih susah jika membuat blog di penyedia blog gratis lainnya semisal WordPress. Bahkan untuk membuat pilihan “Read More” yang ada pada potongan artikel saja ada banyak versi cara. Bahkan dibagi menjadi “membuat read more untuk blogger lama” atau “membuat read more untuk blogger baru”.

Baiklah kini akan saya beri tahu cara yang paling ampuh untuk membuat read more pada blogger (setidaknya bagi blog saya manjur yang sudah 3 minggu diutak atik baru mau muncul read more-nya). Cara ini sedikit beda dengan cara lain yang biasa anda temukan di blog lain, jadi tidak ada salahnya jika anda membackup semua gadget dan template anda (“Tata Letak -> Edit Html” dan “Tata Letak -> Elemen Halaman”)

  • Langkah pertama

Buka kode html anda pada Tata Letak -> Edit Html dan temukan kode berikut:

<data:post.body>
atau
<p><data:post.body></data:post.body></p>

  • Langkah Kedua

Hapus semua kode di atas dan ganti dengan kode di bawah ini:

<b:if cond=”data:blog.pageType == “item””> <style>.fullpost{display:inline;}</style> <p><data:post.body></data:post.body></p> <b:else> <style>.fullpost{display:none;}</style> <p><data:post.body> <a href=”data:post.url”><strong>Read More..</strong></a></data:post.body></p> </b:else>

Kata “Read More..” bisa diganti dengan kata yang sesuai dengan keinginan anda
Pada cara versi saya ini, saya tidak menganjurkan untuk mengedit format otomatis saat memulai posting baru yakni memasukkan kode

<span class=”fullpost”>

</span>

Ini lah yang menyebabkan seringnya erorr kata “read more” pada postingan (biasanya terletak di paling bawah postingan)

  • Langkah Ketiga

Langkah ini akan menjelaskan kepada anda cara untuk memposting artikel dengan meminimalisir erorr pada “read more”, caranya,

Buka tampilan postingan baru dan tulis keseluruhan artikel yang ingin anda posting beserta editan untuk tampilan tulisannya (menebalkan, membesarkan, merata tengahkan tulisan, dan lain-lain).

Selanjutnya pindah ke pilihan postingan dengan HTML, seperti gambar ini

Tempatkan kode <span class=”fullpost”> tepat di baris anda ingin memotong artikel itu (usahakan tidak menempatkannya dibawah kode untuk gambar atau link, agar mengurangi kesalahan dalam menempatkan tulisan “read more”.

Kemudian tempatkan kode </span> pada kode paling akhir artikel, biasanya diletakkan setelah kode </div> terakhir pada artikel.

  • Langkah keempat

Preview hasil kerja anda.

Selamat mencoba

http://sephtian.blogspot.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter