Cara Membuka Usaha Laundry yang Sukses dan Banyak Pelanggan!





Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bisnis apa yang tak ada matinya? Jika ukurannya kebutuhan primer, setelah bisnis makanan tentu saja bisnis laundry. Siapapun punya kebutuhan untuk mencuci pakaian. Masalahnya, apakah dicuci sendiri atau melepasnya ke perusahaan laundry?

Di perkotaan, kecenderungan orang atau keluarga menyerahkan cuci pakaiannya ke perusahaan laundry makin lama makin tinggi. Apalagi sekarang ada perusahaan yang menawarakn jasa laundry dengan sistem kiloan yang dirasa lebih murah dan efektif. Simply Fresh Laundry, salah satunya.

Simply Fresh didirikan tahun 2005 oleh Agung Nugroho Susanto. Dalam waktu yang relatif pendek perusahaan ini sudah berkembang menjadi perusahaan laundry dengan memiliki 40 outlet workshop dan 250 agen yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Padahal Agung tiga tahun lalu memulainya hanya dengan bermodalkan 1 mesin cuci dan 1 mesin pengering.

Kelebihan yang ditawarkannya antara lain, meski dengan konsep laundry kiloan Simply Fresh mempertahankan kualitas sekelas laundry hotel. Simply Fresh juga menggunakan bahan kimia standar laundry profesional seperti detergen yang menggunakan teknologi oksigen yang terbukti memberi hasil maksimal pada pakaian yang dicuci. “Detergen tersebut berdasarkan penelitian Fakultas Kimia UGM selain membuat pakaian menjadi lebih bersih dan warna pakaian lebih cerah juga ramah lingkungan. Limbah detergen dapat menyuburkan tanaman dan dapat menetralisir zat kimia aktif pada tanah,” papar Agung.

Sejak tahun 2008 Agung menawarkan sistem kerjasama model franchise bagi para investor yang tertarik ingin mengelola usaha laundry. “Kami menawarkan 3 paket investasi yaitu Paket Standar senilai Rp 85 juta, Paket Eksklusif Rp 104 juta dan Paket Industri senilai Rp 145 juta,” jelasnya. Investasi paket tersebut sudah meliputi semua kebutuhan usaha meliputi mesin cuci, iklan, renovasi tempat, peralatan pendukung, pelatihan, dan sebagainya. Tempatyang dibutuhkan minimal 40 m2. Biaya tempat ini, jika sewa, belum termasuk dalam perhitungan paket-paket usaha tadi. Sedangkan yang membedakan ketiga paket tadi meliputi fasilitas, desain interior-eksterior, dan jumlah mesin. Agung memperkirakan balik modal usaha ini bisa diperoleh dalam waktu antara 6 bulan hingga 12 bulan. (Den Setiawan, den.setiawan@yahoo.co.id Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya )

Simply Fresh Laundry
Jalan Monjali No. 63, Yogyakarta
Telpon : 0274-625185, 0274-9125444
www.simplyfreshlaundry.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter