Cara Mengampuni Seseorang yang Telah Bersalah Kepada Kamu







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Ciri-ciri: orang telah berbuat salah kepada kamu sehingga kamu susah untuk melupakan dan memaafkannya. Cara: untuk memaafkan orang tersebut. Pernahkah kamu merasa sangat disakiti oleh teman, keluarga, maupun pacar, atau istri/suami sendiri? Memang mungkin terlalu banyak kesalahannya sampe kamu merasa sakit hati banget. Gimana caranya untuk bisa mengampuni mereka dan melewati masa sakit hati itu?

1. Selalu mengingat2 kebaekannya daripada kejelekannya. Setiap manusia pasti ada kebaikannya dan kejelekannya. Coba selalu melihat orang ini dari segi positif. Semua hal yang baek2 akan bisa membuat kamu untuk mengampuni dia lebih gampang.

2. Selalu berpikir kalau kamu juga pasti ada salah sama dia ataupun orang lain. Semua orang pasti berbuat salah. Jadi impas toh? Kamu pernah salah, dia juga pernah salah. Kamu juga pasti mau dia untuk memaafkan kamu juga.

3. Asalkan dia telah minta maaf dan mengakui kesalahannya, cobalah kasih dia kesempatan sekali lagi. Setiap manusia pasti pernah berbuat salah, tapi apakah kamu mau menjadi orang yang tidak mau memberikan dia kesempatan sekali lagi? Dunia ini akan sangat aman dan tentram kalau semua saling memaafkan. Ya, tapi jangan sampe keterlaluan dianya kalo udah dikasih kesempatan.

4. Namanya juga manusia, pasti saling membutuhkan. Jangan selalu mikir kamu ga butuh dia lagi. Kalau keluarga, ya pasti butuh (udah darahnya dari turunan yang sama). Kalo teman, mungkin ga butuh sekarang, tapi pasti ada saatnya juga kamu bakalan butuh orang seperti dia. Kalo pacar, ya mungkin masih bisa dihindarin, tapi kalo udah suami/istri, ya ga bisa cerai lah.

5. Jangan mengungkit2 lagi kesalahannya di depan dia. Mungkin seseorang ini telah bersalah dan sudah berubah, tapi kalau kamu mengungkit2 lagi kesalahannya itu di depan dia, dia akan merasa kalau kamu sebenernya belom memaafkan dia.

Nah, mulai dari sekarang, mulailah memaafkan. Coba pikirin siapa aja sih yang kamu masih ga bisa maafin sampe sekarang juga?

sumber

http://www.boncherry.com/indo/blog/2010/02/19/ciricara-cara-mengampuni-seseorang-yang-telah-bersalah-kepada-kamu/

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter