Cara Mengemudi ketika hamil







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Menyopir selagi berbadan dua ?Kehamilan bukanlah suatu penyakit, hingga wanita yang tengah mengandung pun bisa melakukan segala sesuatu dengan wajar dan baik.Wanita yang suka menyetir tentu ingin menikmati kegiatan tersebut meski sedang hamil. Jadi boleh saja, asal setir tidak menekan perut.Berdasarkan pengalamannya saat jadi instruktur mengemudi di Jerman, Maryunani banyak menjumpai contoh ibu hamil yang beraksi di balik kemudi.

Karena tidak mempunyai sopir, mereka tidak segan menyopir sendiri, ujarnya. Tidak menjadi masalah dengan kondisi mereka itu asal dilakukan dengan baik dan benar.

Dibawah ini tips pendukung agar ibu dan calon buah hati aman serta nyaman selama berkendaraan:

1. Pilihlah kendaraan yang paling nyaman, karena efek guncangan mobil berpengaruh terhadap tingkat kelelahan ibu. Siapkan pula agar kondisi mobil prima, termasuk air conditioningnya.
2. Posisi tempat duduk (jok) harus nyaman, sekitar 30 derajat kebelakang. Keadaan perut tidak terganggu dan tangan tidak sulit memegang setir. Perhatikan posisi kaki, tidak boleh menggantung.
3. Pilihlah sabuk pengaman tiga titik yang adjustble ; bisa mengikuti gerak tubuh (elastis), tapi saat ada kejutan berupa benturan mampu menyentak ke belakang.
4. Pasang sabuk pengaman melewati paha sampai kesamping tulang pinggul, tepat dibawah kandungan.Bagian tersebut mesti ketat, namun pastikan agar janin tidak tertekan. Lalu atur bagian sabuk yang satu lagi mulai bagian pundak, terus melewati tengah dada.
5. Bila ingin lebih nyaman tanpa takut perut tersenggol setir, bisa dipasang bantal kecil antara perut dengan setir.
6. Supaya aman saat mengoper perseneling, hendaknya posisi tubuh dimiringkan kearah perseneling.
7. Sebelum bepergian, carilah informasi tentang rumah sakit yang ada di sepanjang perjalanan. Alamat-alamat tersebut akan sangat membantu bila rahim mengalami kontraksi.
8. Sebaiknya tidak menyopir seorang diri.
9. Saat kehamilan usia 8 bulan hendaknya kegiatan menyopir dihentikan.

(solusisehat.net)

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter