Cara mengetahui kehamilan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Harus diketahui!! : Bahwa metoda/alat kontrasepsi tidak seharusnya digunakan oleh perempuan yang sedang hamil. Alat kontrasepsi yang dimaksud, antara lain: Pil kombinasi, pil progesteron, suntikan Depo-progesteron, suntikan kombinasi (estrogen dan progesteron), implant (6, 2, atau 1 batang), IUD dan MOW.

Sebaliknya kondom dapat digunakan selama kehamilan untuk pencegahan infeksi menular seksual (IMS). Bahwa melalui pertanyaan kepada klien perempuan, seorang tenaga kesehatan (NAKES) atau tenaga lapangan KB dan kader dapat mengetahui apakah perempuan yang bersangkutan sedang hamil atau tidak. Dengan jawaban klien yang dapat dipercaya, mungkin test kehamilan dan pemeriksaan fisik tidak diperlukan.

Jika seorang perempuan mempunyai beberapa tanda tanda kehamilan atau tanda-tanda kepastian hamil — anjurkan ibu tersebut untuk melakukan asuhan antenatal dan menjalin hubungan emosional dengan Nakes terlatih untuk persiapan persalinan yang aman dan bersih di fasilitas pelayanan kesehatan yang terdekat. Apabila tanda-tanda tersebut masih sangat meragukan, maka dianjurkan untuk melakukan test kehamilan atau menunggu sampai waktu haid berikutnya.
Sebelum yakin ada tidaknya kehamilan, NAKES dapat memberikan anjuran penggunaan kondom yang disertai dengan penjelasan yang lengkap tentang cara menggunakannya yang benar.

Seorang perempuan dapat dikatakan tidak hamil apabila :
Seorang perempuan juga dapat dikatakan tidak hamil, apabila: Waktu haidnya dimulai dari 7 hari yang lalu Telah melahirkan dalam waktu 4 minggu,Telah melakukan aborsi/ mengalami keguguran,7 hari yang lalu Telah melahirkan 6 bulan yg lalu, memberikan ASI serta belum/ tidak mendapatkan haid. Tidak melakukan hubungan seks sejak haid terakhir Tapi jika melakukan dan haid terakhirnya kurang dari 5 minggu, serta pada saat melakukan hubungan seks tersebut menggunakan alat/obat kontrasepsi dengan cara yang benar. Kemungkinan hamil tidak bisa dihindari meskipun ia menggunakan kontrasepsi. Jika perempuan yang bersangkutan melakukan hubungan seks pada saat haid terakhirnya lebih dari 5 minggu yang lalu.

Apakah perempuan yang bersangkutan mengetahui tanda-tanda dini kehamilan? Bagaimana Tanda-tanda kehamilan lebih dari 12 minggu sejak haid terakhirnya? Apakah tanda–tanda kehamilan dini ?
Tanda-tanda kepastian hamil antara lain :

* Terlambat haid
* Buah dada besar dan mengencang
* Mual
* Muntah-muntah
* Perubahanberat badan
* Mudah capek
* Perubahan emosi
* Perubahan kebiasaan maka

http://www.membuatblog.web.id/2010/08/cara-mengetahui-kehamilan.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter