Cara Mudah Cegah Penyakit Jantung Sejak Dini







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Jantung merupakan salah satu organ yang paling vital di dalam tubuh. Memiliki jantung yang sehat menjadi harapan bagi semua orang. Jantung yang sehat tidak hanya dibutuhkan oleh mereka yang sudah berumur saja. Dengan memiliki pola hidup sehat sejak dini dan dengan kesadaran akan pentingnya kesehatan jantung sejak dini, kita akan terhindar dari berbagai masalah jantung di waktu mendatang.

Wanita memiliki resiko yang tinggi mengalami masalah pada jantungnya. Untuk itulah, usaha memiliki jantung yang sehat perlu dimulai sejak masih dini.

Untuk memiliki jantung yang sehat, dapat dilakukan dengan berbagai langkah sederhana yang dapat menjadi kebiasaan baik bagi kita setiap harinya.

Beberapa contoh cara meningkatkan kesehatan jantung di jabarkan di bawah ini.

Konsumsi Teh Hijau
The hijau mengandung anti oksidan yang cukup tinggi. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung jika dikonsumsi secara teratur.

Minumlah dua cangkir the hijau tanpa pemanis dan gula setiap harinya untuk mendapatkan manfaat dari the hijau tersebut bagi jantung.

Kacang-kacangan Sehat
Kacang-kacangan memiliki manfaat besar bagi kesehatan jantung. Kacang-kacangan seperti almond dapat dipilih guna mengganti camilan kita.

Jenis kacang yang sehat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh kita yang menjadi penyebab masalah pada jantung.

Konsumsi Oatmeal
Mengganti menu sarapan kita yang biasanya berupa nasi ataupun roti dengan oatmeal. Oat dapat mengurangi resiko penyakit jantung karena oat mengandung unsure pokok yang dapat mengikat lemak jahat yang ada di dalam tubuh.

Cukup Tidur
Biasakan setiap hari kita mendapatkan istirahat yang cukup. Tidur yang lama bukanlah poin pokoknya. Tidur cukup dengan kualitas tidur yang baik adalah poin pentingnya. Hal ini akan mengurangi resiko kita terserang penyakit jantung.

Relaksasi
Relaksasi sangat penting bagi jantung. Dengan relaksasi, kita akan dapat terhindar dari stress dan depresi yang menjadi salah satu faktor penyebab penyakit jantung.

Olahraga Teratur
Olahraga yang teratur dapat menjaga kesehatan jantung. Memperbanyak berjalan kaki dapat menjadi salah satu cara meningkatkan kinerja dan kebugaran jantung.

Selain itu, jogging juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Lakukan secara rutin setiap hari.

Stop Rokok dan Hindari Polusi
Rokok dan polusi menjadi musuh utama jantung. Untuk itulah hal pertama yang harus kita lakukan jika menginginkan jantung yang sehat dan terhindar dari penyakit ialah dengan berhenti merokok dan menghindari polusi.

Stop Junk Food
Makanan cepat saji merupakan makanan yang tidak sehat dan menjadi musuh jantung. Hal ini dikarenan makanan cepat saji mengandung banyak sekali lemak jahat, gula, pengawet, garam, dan sebagainya yang tidak hanya jahat untuk jantung tetapi juga dapat menjadi penyebab berbagai penyakit kronis termasuk obesity.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter