CEGAH KELELAHAN DENGAN MELON







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Buah melon selama ini dikonsumsi oleh masyarakat sebagai pencuci mulut sehabis makan atau dicampur dalam rujak buah. Tapi sebenarnya buah melon mempunyai peran penting untuk membantu orang mengatasi kelelahan.

Kandungan utama yang menjadi kuncinya adalah enzim superoxide dismutase, enzim ini memiliki keuntungan sebagai antioksidan yang bisa mencegah kerusakan jaringan dalam tubuh serta mengatasi kelelahan.

Hasil ini didapatkan melalui penelitian yang melibatkan beberapa orang. Partisipan yang menerima kapsul berisi enzim tersebut mengaku lebih sedikit mengalami kelelahan dan stres dibandingkan dengan kelompok yang tidak diberi kapsul.

Para peneliti mengatakan enzim superoxide dismutase bisa meningkatkan konsentrasi, mengurangi perasaan lelah dan mudah marah. Diperkirakan enzim tersebut dapat membantu meminimalkan kerusakan pada jaringan tubuh akibat dari proses kimia yang dikenal sebagai stres oksidatif, yaitu proses yang melepaskan atom berbahaya atau radikal bebas ke dalam jaringan tubuh.

Radikal bebas merupakan molekul atau atom yang memiliki elektron tidak berpasangan, sehingga menjadi tidak stabil. Akibatnya molekul ini akan berusaha mencari elektron dari molekul lain termasuk molekul jaringan tubuh.
Enzim superoxide dismutase yang terkandung dalam buah melon inilah yang berperan penting untuk membantu seseorang mengatasi kelelahan, mengurangi radikal bebas serta nantinya bisa mengurangi tingkat stres orang tersebut.

www.detikhealth.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter