Cemburu Yang Benar







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kemarin setelah bahas masalah ditolak dan kehilangan akibat diembat yang kemudian disusul dengan pengakuan Bayu, sekarang saatnya membahas ke yang lebih jauh lagi. Yakni, cemburu. Cemburu pasti dialami semua orang yang sedang menjalin kasih. Baik lelaki maupun perempuan, pasti mengalami hal ini. So, relax bro & sist, cemburu itu normal kok. Yang ga baik itu prasangka buruknya.

Cemburu memang menjadi bunga-bunga cinta maupun racun cinta, tergantung gimana memanage kecemburuan itu menjadi sesuatu yang bermanfaat. Apapun kejadian di muka bumi ini pasti ada sisi positif dan negatifnya, so lebih baik kita ambil sisi positifnya. :)

Lalu, gimana manage kecemburuan itu?

Gini cuy, ada beberapa tips untuk manage kecemburuan. Aku langsung aja, soalnya ini lagi di warnet dan waktunya mepet. :))

1. Biasakan berpikiran positif. Jika pasangan kita berubah, jangan lantas mikir yang nggak-nggak. Terutama cewek nih yang suka begini. Biasanya cowoknya malam minggu apel, trus jadi nggak, udah berprasangka yang macem-macem. Biasanya cowok kalo lagi ada masalah, jarang-jarang mau ngomong, sekalinya ngomong pasti cari solusi. Beda ama cewek yang sukanya curhat, tapi masalah ga selesai-selesai.

2. Bicarakan dengan pasangan. Komunikasi itu penting. Jika kita mencurigai sesuatu yang janggal pada diri pasangan kita, segera bicarakan dengan pasangan kita. Jangan dipendam. Ntar kalo dipendam, lama-lama bikin salah paham. Ingat, bicarakan itu untuk mencari solusi bersama, bukan menghakimi. Biasanya cowok paling benci kalo dituduh buta. *you know what lah*
3. Cari informasi. Dekat dengan semua teman pasangan kita adalah hal yang baik. Tapi dekatnya jangan dibuat-buat ya, natural aja. Jangan sampai terkesan jadi spionase gitu sama pasangan. Ntar pasangan kamu malah ilfil sama kamu.
4. Hati boleh panas, kepala tetap dingin. Jika ternyata pasangan kita memiliki kedekatan dengan lawan jenis, jangan langsung membabi buta. Selidiki dulu apa motif kedekatan mereka. Bisa jadi kan karena pekerjaan atau hal-hal lain. Keep your eye and mind open. Jangan dengarkan kata-kata orang, lihatlah dengan mata kepala sendiri.
5. Dalami ilmu ikhlas. Ikhlaskan semuanya. Sebaik-baiknya manusia adalah yang ikhlas. Persiapkan kemungkinan terburuk. Kalo kita sudah siap, pasti tidak akan terjadi sesuatu. Easy come, easy go. Semua kan memang bukan milik kita. :)

Untuk tips no 1-4, bisa diterapkan juga untuk suami-istri. Tapi khusus suami istri tidak bisa yang no 5. Harus diperjuangkan, soalnya ada ikatan dan ada tanggung jawab disitu. Sebisa mungkin, jangan sampai cerai. Cerai adalah satu hal yang halal tapi dibenci oleh Allah.

Dan satu lagi hal yang paling penting, jaga pergaulan, supaya ga timbul fitnah. Juga, jangan pernah selingkuh! Supaya nggak ada cemburu-cemburuan. *kayak lagunya angkasa ya…*

http://www.tipspacaran.com/tips-pacaran-cemburu-yang-benar/

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter