Ciri Perempuan Pemimpin







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Perusahaan sumber daya manusia internasional, Caliper pernah melakukan studi terhadap pemimpin perempuan di berbagai perusahaan di Asia Pasifik. Studinya membuktikan, gaya kepemimpinan perempuan yang komprehensif, serta nilai-nilai positif lainnya, dianggap lebih pas dengan gaya kepemimpinan masa kini. Menurut Dr. Herbert, pendiri dan CEO Caliper, bakat alam yang terdapat dalam diri seorang perempuan menjadi modal untuk menapak sukses karier.

– Kepiawaian Membujuk
Studi yang dilakukan Caliper membuktikan, pemimpin perempuan lebih persuasif dibandingkan laki-laki. Perempuan memang terlahir jadi pembujuk ulung. Mungkin karena jiwa keibuannya, perempuan lebih pandai membujuk daripada laki-laki. Dan kemampuan ini sangat penting bagi seorang atasan. Laki-laki maupun perempuan sebenarnya punya kecenderungan untuk memaksakan kehendak. Yang membedakan, saat memaksakan kehendaknya, perempuan tak akan meninggalkan sisi sosial, feminin dan sifat empatinya sehingga terkesan lebih halus dan menggiring.

– Tidak Termakan Ego
Perempuan memiliki tingkat kekuatan ego yang lebih rendah dibanding pria. Makanya, Anda tak bisa bermuka tebal dan menghalalkan segala cara demi memuaskan ego pribadi. Perasaan perempuan juga lebih sensitif. Itu yang membuat Anda tak tahan kritik dan kerap down ketika mendapat penolakan. Meski begitu, tingkat keberanian, empati, keluwesan dan keramahan yang tinggi membuat perempuan cepat pulih dari rasa sakit, belajar dari kesalahan, dan bergerak maju dengan sikap positif. “Lihat saja nanti, pasti akan saya buktikan.” Semangat ini yang membuat Anda cepat bangkit.

– Pemain Tim
Ketika bekerja, pria lebih individualis. Mereka punya keinginan besar untuk menyelesaikan persoalan seorang diri. Sedang perempuan, terbiasa bekerja sama. Ketika menghadapi masalah biasanya Anda akan melakukan sharing dan berusaha mencari penyelesaian bersama. Perempuan juga lebih fleksibel, penuh pertimbangan dan punya jiwa menolong yang sangat tinggi. Meski begitu, Anda harus banyak belajar dari pria dalam hal ketelitian saat memecahkan masalah dan membuat keputusan. Maklum terkadang perempuan gampang terpengaruh oleh pendapat orang lain.

– Memiliki Kharisma
Kharisma yang dimiliki seorang perempuan tidak kalah dengan laki-laki, bahkan lebih. Anda mempunyai integritas, kejujuran, percaya diri, serta berkemauan kuat untuk menyelesaikan tugas. Meski banyak hal yang menyita pikiran, Anda tetap berhasil menuntaskan pekerjaan dan tanggung jawab di kantor.

– Berani Mengambil Risiko
Siapa bilang keberanian perempuan mengambil risiko lebih rendah dibanding pria? Kenyataannya, perempuanlah yang lebih berani. Contohnya, siapa target dari berbagai tawaran kredit konsumsi? Perempuan. Kalau laki-laki, ketika mendapat tawaran kredit, mereka akan berpikir panjang. Kenyataan ini sejalan dengan hasil studi Caliper. Menurut Caliper, pemimpin perempuan yang dijadikan bahan studinya juga berani melanggar aturan dan mengambil risiko, sama seperti pria. Mereka berspekulasi di luar batas-batas toleransi perusahaan, dan tak sepenuhnya menerima aturan struktural yang ada.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter