Diagnosa kesehatan lewat MATA dan MULUT







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Diagnosa kesehatan bukanlah sesuatu yang menakutkan melainkan tindakan kondusif dalam menjaga kesehatan. Jika memahami keadaan tubuhnya, maka orang leluasa untuk melakukan berbagai tindakan pencegahan.

Teknik diagnosa penyakit kini semakin beragam, selain melalui pemeriksaan darah, air seni dan tinja dapat juga dideteksi lewat mata, lidah, mulut bahkan kuku. Nah untuk kali ini kita akan membahas cara mediagnosa kesehatan lewat mata dan mulut.

DIAGNOSA DARI MULUT

* Bibir kering dan pecah2 menandakan kekurangan vitamin B2. Jika bibir terasa panas dan perih, anda mungkin perlu mengkonsumsi lebih banyak vitamin B6.

* Lidah yang sehat harus berwarna pink dan agak kasar seperti strawberry. jika lidah mengkilap dan halus, mungkin anda menderita gangguan pencernaan. lapisan putih menandakan terlalu banyak mucus. kurangi mengkonsumsi produk susu. sedangkan lidah kuning berarti ada gangguan liver. untuk itu perbanyak makan buah dan sayuran, kurangi intake alkohol. lidah hitam sering merupakan reaksi terhadap obat antibiotik. anda perlu merekolonisasi bakteri bersahabat dalam kolon dengan makan lebih banyak yogurt atau minum suplemen acidophilis. Lidah hijau merupakan gejala rerflux empedu. pastikan makan lebih banyak whole grain.

* Gigi yang kusam berarti diet anda buruk. Makanlah 5-8 porsi buah dan sayuran sehari. dengan memperbanyak makan padi2an utuh akan mengembalikan kilau gigi.

* Gusi anda harus berwarna pink coral dan teksturnya seperti kulit jeruk yang mengkilap. gusi pucat berarti kekurangan zat besi. jika gusi berwarna ungu kemerahan, mungkin anda menderita infeksi gusi kronik. tetapi kekurangan vitamin2 antioksidan (Vit A, C dan E) juga menimbulkan efek yang sama.

DIAGNOSA DARI MATA

* Lingkaran putih di sekitar mata menandakan kolesterol tinggi. lingkaran hitam menandakan masalah kulit seperti dermatitis atau eksim. mata yang terlalu sembab dan otot mata berkerut menandakan kekurangan magnesium. konsumsilah sayuran berwarna hijau tua, biji2an, padi2an dan garam epson.

* Radang selaput conjuctiva -selaput yang melapisi bagian depan mata- dan bagian dalam mata menandakan kekurangan Vit B. Makanlah lebih banyak whole grain. jika banyak timbil -bisul kecil di pelupuk mata- mungkin anda lemah secara menyeluruh. tingkatkan intake buah dan sayuran, terutama avocado untuk meningkatkan sistem imun anda.

* Lingkaran gelap di bawah mata dapat disebabkan food intolerance -ketidakmampuan mengkonsumsi makanan tertentu. jika anda sudah cukup tidur dan lingkaran itu belu juga hilang sesudah 3-4 hari, kurangi mengkonsumsi gandum atau olahannya selama 4 hari.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter