Eye-robics: Olahraga untuk Mata







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Olahraga untuk meratakan perut atau mengurangi bobot beberapa kilogram rutin Anda lakukan. Mengapa tidak menambahnya jadi beberapa menit untuk melatih mata? Memang, tidak semua pakar sependapat senam mata dapat membantu mempertajam penglihatan Anda. Tetapi banyak spesialis mata percaya bahwa senam mata setiap hari dapat menjaga kondisi indera penglihatan ini. Ada berbagai macam latihan untuk mata, tapi tidak semua mampu dengan jitu mengatasi masalah penglihatan. Akan tetapi tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa di antaranya.

Membaca koran dari jauh
Bila pekerjaan mengharuskan Anda duduk di depan komputer selama berjam-jam, cobalah yang berikut. Tempelkan satu halaman koran pada dinding yang kurang lebih berjarak 2,5 meter dari tempat Anda biasa duduk. Hentikan pekerjaan Anda setiap 10 menit untuk mengarahkan pandangan ke koran tadi.

Berusahalah membaca tulisan di koran itu. Kemudian lihat lagi layar komputer Anda. Kerjakan ini berulang-ulang, masing-masing selama 30 detik, sektiar enam kali dalam satu jam. Latihan ini dapat menghindari kekaburan yang sering dialami para pekerja di penghujung hari kerja.

Melempar bola ke dinding
Jika Anda sering bermain tenis, tenis meja, squash atau badminton, olahraga berpasangan ini membuat latihan berikut lebih mudah. Berdirilah pada jarak sekitar 1-1,5 meter dari sebuah dinding kosong, menghadap ke arah dinding.

Minta seorang teman berdiri di belakang Anda kemudian melontarkan sebuah bola tenis ke dinding. Ketika bola itu memantul dari dinding, cobalah menangkapntya. Latihan ini dapat membantu meningkatkan koordinasi tangan dan mata Anda.

Mengikuti sorotan lampu senter
Latihan yang menyenangkan ini dapat meningkatkan kemampuan Anda mengikuti sebuah benda dengan mata. Latihan ini memerlukan seorang teman dan dua buah lampu senter. Berdirilah di ruangan yang gelap, menghadap ke dinding. Mintalah kepada teman agar menyodorkan lampunya ke dinding dan menggerakkannya dengan gerakan menyapu membentuk sebuah gelombang.

Dengan lampu senter yang Anda pegang, ikuti lingkaran cahaya itu sambil beruaha menyeimbangkan sebuah buku yang diletakkan di atas kepala. Dengan begini Anda terpaksa mengikuti gerak cahaya dengan mata, tanpa menggerakkan kepala.

Membuat untaian manik-manik
Latihan ini melatih kedua mata agar terpusat ke sebuah benda sasaran. Ini juga melatih otak untuk menggunakan kedua mata secara bersama-sama. Ambil benang sepanjang kira-kira 180 cm, masukkan ke dalam lubang tiga buah manik-manik yang mempunyai warna berbeda. Ikat salah satu ujung benang ke dinding dengan ketinggian sejajar mata, sedangkan ujung yang lain nanti Anda pegang di depan hidung. Geser salah satu manik-manik ke ujung dekat dinding, tempatkan manik-manik kedua pada jarak sekitar 120 cm dari hidung, sedangkan yang ketiga pada jarak sekitar 40 cm dari hidung.

Arahkan pandangan Anda ke manik-manik yang paling jauh. Anda akan melihat bayangan dua buah benang membentuk huruf V dengan manik-manik sebagai pusat. Pindahkan arah pandangan Anda ke manik-manik di tengah. Perhatikan huruf X yang terbentuk oleh bayangan benang dengan manik-manik tengah sebagai pusat. Kemudian pindahkan lagi pandangan Anda ke manik-manik paling dekat, dan saksikan huruf X yang serupa. Pindahkan pandangan Anda dari manik-manik sate ke yang lain dengan cepat, dan jangan lupa memperhatikan huruf V atau X yang terbentuk.

Apabila kedua mata Anda bekerja sebagai sebuah tim, Anda selalu harus menyaksikan dua bayangan benang saling menyilang ketika memusatkan perhatian Anda ke salah satu manik-manik. Jika mata Anda tidak bekerja sama, Anda akan menyaksikan pola-pola yang berbeda atau hanya sebuah benang.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter