Faktor yang Menentukan Nilai Berita Bagi Redaksi







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bagi redaksi suratkabar, nilai suatu berita ditentukan oleh jumlah pembaca yang kepentingannya terpenuhi oleh oleh berita tersebut. Ada empat hal yang dapat dikemukakan:

Makin banyak kegunaan suatu berita bagi sebagian besar pembaca surat kabar, maka semakin tinggi pula nilai beritanya bagi redaksi suratkabar tersebut.
Makin banyak kegunaan suatu berita bagi sebagian kecil pembaca suratkabar, maka nilai beritanya sedang bagi redaksi suratkabar tersebut.
Makin sedikit kegunaan suatu berita bagi sebagian besar pembaca suratkabar, maka nilai beritanya sedang bagi redaksi suratkabar tersebut.
Makin sedikit kegunaan suatu berita bagi sebagian kecil pembaca suratkabar, maka nilai beritanya rendah bagi redaksi suratkabar tersebut.

Tugas pokok redaksi adalah mengisi halaman suratkabar dengan berita dan pendapat setiap terbitnya yang menarik perhatian pembaca dan berguna baginya. Redaksi bukan hanya melayani kepentingan satu atau dua orang pembaca saja, melainkan banyak kepentingan. Kepentingan banyak pembaca tentu beragam. Redaksi harus berupaya memenuhi sebanyak mungkin kepentingan dari sebanyak mungkin pembaca.

Jadi nilai berita bagi redaksi ditentukan oleh jumlah pembaca yang kepentingannya terpenuhi oleh berita. Semakin banyak jumlah pembaca yang kepentingannya terpenuhi oleh berita, semakin tinggi nilai berita itu bagi redaksi.

http://www.bacaanmalam.co.cc/2011/05/faktor-yang-menentukan-nilai-berita.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter