Head Restraint / Penahan Kepala





Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Gambar sebelah adalah contoh mobil yang melepas head restraint di kursi pengemudi. Fenomena seperti ini banyak sekali terlihat terutama di mobil-mobil anak muda.Kalau untuk mobil-mobil keluaran baru, semua pabrik mobil pasti melengkapi kursi mereka dengan head restraint. Hal ini tentu ada alasannya, karena tidak mungkin mereka memasang sesuatu (baca=mengeluarkan biaya) tetapi tidak ada nilai tambah bagi konsumen mereka.

Fungsi head restraint adalah membatasi pergerakan kepala yang berlebihan dan mengurangi cidera pada kepala terutama pada saat terlibat dalam kecelakaan dimana kendaraan tertabrak dari belakang.

Di Jepang, tahun 1969, head restraint wajib untuk kursi pengemudi dan tahun 1973, diwajibkan juga untuk kursi seluruh penumpangnya.

Head restraint terkadang disingkat menjadi head rest yang akhirnya menyebabkan salah pengertian bahwa head restraint yang ada berfungsi sebagai tempat istirahat kepala.

Posisi head restraint yang benar adalah cukup tinggi sehingga kepala tidak bergerak melewati head restraint pada saat bergerak kebelakang dan sedekat mungkin dengan kepala.

Posting ini semoga dapat membuat kita berpikir 2 kali sebelum melepas head restraint kita hanya untuk sekedar gaya. Ingat, kecelakaan dapat menimpa siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Waspadalah!

Kenali head restraint yang benar, prediksi potensi bahayanya dan antisipasi..untuk hidup kita yang lebih baik.

http://www.hidupaman.com/index.php/head-restraint.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter