Positifnya Mengikuti Sebuah Kompetisi Musik







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Menurut Clark, banyak hal positif yang dapat diambil seusai kompetisi. Bila seorang siswa diikut sertakan ke dalam sebuah kompetisi, maka siswa tersebut akan memperoleh penilaian tentang mengapa mereka gagal dan dimana letak kekurangan mereka. Guru harus dapat segera menginterprestasikan, maka dalam sesi pemberian materi berikutnya harus ada yang ditambahkan atau diberi penekanan pada hal – hal yang perlu diperhatikan.

Bila dalam melakukan evaluasi ditemukan adanya beberapa kesalahan yang sama maka kedua pihak (guru dan orang tua) harus membicarakannya. Apakah latihan mereka sudah cukup efektif?

Sebaliknya jika siswa telah bermain musik sangat bagus, menandakan yang pertama bahwa telah terjalin kerjasama yang kompak antara guru dan orang tua, dan yang kedua, mencoba memainkan repertori yang lebih menantang lainnya. “Satu hal yang perlu diingat para orang tua, peserta dan guru bahwa kertas hasil penilaian juri bukanlah yang menentukan segala-galanya. Apapun hasilnya, angka-angka tersebut tidak dapat di jadikan sebagai tolok ukur bakat seorang anak. Juga bukan yang memastikan apakah guru si A atau si B itu sudah bekerja maksimal atau belum,” kata Clark.

Setelah kompetisi, kesalahan dalam hal menginterprestasikan hasil kerja juri sering kali terjadi. Misalnya hasil penilaian juri diindikasikan bahwa sudah saatnya seorang siswa berganti guru apabila ia merasa gagal. Apabila selama belajar ditemukan hal-hal yang kuran tepat usahakanlah membicarakannya bersama dan berusaha memperbaiki dan menemukan jalan keluarnya. Jangan terbenak di pikiran untuk cepat-cepat mencari guru pengganti.

Di lain sisi, hasil penilaian juri dapat diibaratkan seperti seorang pasien yang mendapatkan diagnosa kedua dari dari seorang dokter yang berbeda. Hanya karena ada perbedaan pendapat dari seorang dokter berbeda bukan berarti pendapat dari dokter-dokter lainnya salah. Hal yang penting dari sebuah kompetisi adalah memperoleh informasi sebanyak-banyaknya dan mempelajari agar dapat membenahi segala kelemahannya, itu adalah langkah yang paling tepat.

http://musisiclass1.blogspot.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter