Ingin Tampil dan Merasa Lebih Muda? Basmi Stress Anda







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Anda mulai cepat marah? Berhati-hatilah, mungkin saja anda stress tanpa sadar.

Stress kronis telah mewabah, terutama saat sekarang ini. Jutaan orang menderita gejala-gejala stress seperti: saraf tegang, tidur tidak nyenyak, sulit konsentrasi dan mudah lupa, cepat marah, penyakit komplikasi. Stress mempercepat penuaan. Oleh karena itu, belajarlah mengontrol stress, maka Anda akan terlihat dan merasa lebih muda.

Tips berikut akan membantu Anda mengatasi stress:

Mulailah hari Anda dengan meditasi
Luangkan waktu Anda setiap hari untuk melakukan meditasi dan relaksasi, bisa saja dengan mendengarkan musik yang lembut. Meditasi adalah cara pertama menurunkan hormon penyebab stress dan membantu mencegah kelelahan adrenal yang dapat mengancam kesehatan Anda.

Atur mood Anda dengan diet dan mengkonsumsi jamu atau obat herbal
Pengobatan China menyatakan bahwa hati adalah pusat emosi Anda. Untuk mencegah stress dan menyeimbangkan emosi, Anda harus membuat hati Anda sehat dan gembira:

Untuk menjaga kesehatan hati, sebaiknya Anda mengkonsumsi sayu-sayuran hijau, jelai, rumput laut, serta tumbuhan-tumbuhan lainnya yang banyak mengandung zat hijau daun.

Sebaiknya Anda mengkonsumsi 500 mg dandelion setiap hari selama sebulan atau lebih untuk membersihkan hati dan membantu melepaskan amarah Anda.

Konsumsilah 400 mg akar semak peony setiap hari selama 1-3 bulan untuk menyehatkan hati dan menyeimbangkan mood Anda.

Konsumsilah 200 mg Schisandra berry, obat herbal dari China, setiap hari selama sebulan untuk melindungi hati dari zat-zat kimia dan juga dapat menenangkan pikiran

Konsumsilah obat herbal ini pada siang hari atau sebelum tidur baik dalam bentuk teh atau kapsul.

Atasi stress dengan berpikiran positif
Daripada membiarkan diri Anda larut dalam kecemasan lebih baik teguhkan hati dengan pernyataan yang menguatkan seperti ,”Saya bisa mengatasi semua masalah. Saya menikmati semua tanggung jawab saya dan akan memenuhinya dengan baik.”

Faktanya, mengulangi pernyataan-pernyataan yang meneguhkan dapat menekan cortisol yang dilepaskan oleh kelenjar adrenal pada saat mengalami stress, sehingga Anda akan merasa lebih tenang.

Keluarkan stress dari kepala Anda dan tuangkanlah dalam kertas
Menulis jurnal setiap hari dapat membantu Anda melepaskan pikiran dan emosi yang menimbulkan stress. Tempatkan diri Anda sebagai pengamat, ingatlah semua pikiran Anda kemudian tulislah tanpa memasukkan opini atau tuntutan Anda sehingga Anda dapat melihat dengan jelas apa yang terjadi dalam pikiran Anda.

Berikutnya kenali sumber amarah Anda sehingga Anda bisa mulai membuat perubahan. Melihat ke dalam pikiran memberi Anda kesempatan untuk melihat perasaan Anda sebenarnya dan menemukan pemecahan masalah.

Hilangkan ketegangan dengan olahraga
Tekanan yang terus-menerus datang dari pekerjaan dan keluarga dapat meningkatkan level hormon cortisol penyebab stress, yang menyebabkan ketegangan otot.

Rahang mengejang, tenggorokan bengkak. Ini semua bisa merupakan manifestasi dari stress. Anda bisa menghilangkan ketegangan badan, dan melepaskan hambatan emosional dengan melakukan terapi, berolahraga, melakukan yoga, tai chi, serta qi gong.

Istirahatlah untuk mengurangi beban otak
Muatan otak yang terlalu penuh adalah pemicu stress dan masalah kesehatan lainnya. Kelebihan informasi berbahaya terhadap kesehatan, karena kita tidak akan bisa menoleransi stress, yang memicu tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Mulailah untuk menata ulang kembali kehidupan Anda. Ambil waktu untuk menjauh dari tekanan-tekanan kehidupan modern. Sisakan satu hari setiap minggunya untuk mengurangi waktu sibuk. Jangan menonton TV, jangan mengesek email, jangan menyaksikan berita, itu semua akan ada lagi besok.

Setelah satu hari beristirahat, Anda akan kembali merasa segar dan siap untuk memulai semua kegiatan Anda. Nikmatilah keindahan alam Gunakanlah alam untuk mengurangi stress, berjalan di taman, bepergian ke pantai, atau kegiatan apapun yang membuat Anda dekat dengan alam. Stress tidak akan bisa menyentuh Anda saat Anda dikelilingi oleh kelimpahan vitalitas dan keajaiban alam.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter