Jenis Mandi Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Siapa sih yang tidak pernah mandi ?

Penelitian menyatakan bahwa setiap orang rata rata minimal mandi dua kali dalam sehari.

Tapi sekarang saya bertanya kepada anda, apakah anda tau bahwa mandi bukanlah sekedar aktivitas rutin yang berguna untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan keringat?

Dibalik semua itu, mandi pun memiliki suatu ritual sendiri.

Bagi orang orang tertentu, mandi adalah suatu saat yang tepat bagi diri mereka untuk mereka dapat menenangkan diri dan juga memanjakan diri. Di saat itulah, segala kepenatan bisa hilang diganti dengan rasa yang nyaman nan aduhai yang didapatkan dari suasana mandi yang yahud dan tenang.

Berikut adalah beberapa jenis mandi untuk kecantikan dan sehat alami bagi tubuh.

Check this out !

1. Mandi Sauna

Mandi Sauna adalah salah satu cara sehat yang paling terkenal di dunia. Menurut catatan sejarah, orang Finlandia adalah orang pertama yang menjadikan mandi sauna sebagai rutinitas kesehatan tubuh. Dengan mengandalkan uap panas, mereka bereksperimen dan akhirnya, sekarang mandi sauna menjadi rutinitas wajib bagi masyarakat Finlandia.

Caranya bagaimana sih ? Nih saya berikan caranya?

Tidak seperti mandi pada umumnya yakni dengan membasuhkan tubuh dengan air, mandi sauna dilakukan di dalam ruangan yang terbuat dari kayu pinus dengan undak-undakan kayu yang dibangun seperti tungku dengan tinggi yang berbeda-beda. Dan biasanya dibutuhkan waktu sekitar 10 – 15 menit untuk bersauna. Setelah tubuh berkeringat, aktivitas selanjutnya baru membasuh tubuh dengan air, dibawah pancuran air dingin.

Untuk manfaatnya, mandi sauna memiliki banyak sekali manfaat, sebagai contoh

a. Merangsang peredaran darah

b. Membantu membersihkan kulit

c. Menyembuhkan luka pada otot

d. Memberikan rasa rileks dan bugar

2. Mandi Panthermal

Mandi Panthermal adalah suatu jenis mandi yang hampir sama dengan mandi sauna. Bedanya adalah di mandi panthermal, tubuh kita akan disemprot dengan uap air hasil ionisasi dan diikuti dengan semprotan oksigen. Terakhir nanti tubuh kita akan disemprot dengan air. Ini akan membuat diri kita menjadi lebih segar

3. Mandi Hidro – Terapi

Nih saya ada referensi buat khusus mandi ini.

Bagi Anda yang ingin mengencangkan otot dan memperlancar sirkulasi udara, mandi hidro-terapi merupakan cara mandi dengan membaringkan tubuh didalam bak mandi besar, dengan posisi kepala ditopang dengan papan.
Mandi seperti ini, memang membutuhkan bantuan oleh terapis, yang bertugas untuk menyemprotkan air yang mengalir kencang dari selang-selang, kearah paha, pinggul, dan lengan yang tengah terendam, sehingga tekanan tidak terlalu menyakiti tubuh.

4. Mandi Wax

Mandi Wax bukanlah suatu hal yang menyeramkan seperti dalam Film House of Wax, namun sebenarnya mandi wax adalah suatu jenis terapi yang meredakan dan menyembuhkan penyakit rematik atau artritis.

Caranya adalah menggunakan wax parafin yang dipanaskan lalu dioleskan ke seluruh tubuh. Setelah itu, tubuh akan dibungkus dengan menggunakan handuk agar panas semakin meningkat dan tubuh jadi berkeringat. Terakhir, tubuh akan dipijat sehingga tubuh akan terasa lebih ringan dan lebih enak.

5. Mandi Lumpur Gunung Merapi – Parafango

Mandi ini hampir sama seperti mandi legendaris milik Cleopatra, tapi mandi yang satu ini menggunakan lumpur sebagai media utama. Manfaat dari Mandi ini adalah untuk menghaluskan dan mempercantik kulit.

6. Mandi Sizt

Mandi ini sangat berguna untuk anda yang memiliki keluhan sulit buang air besar. Caranya cukup mudah, yaitu : Mandi terkena air yang mengalir, lalu duduk dibawahnya dan rendam kedua kaki di wadah air hangat.

Gimana?? Daripada operasi plastik yang belum berhasil. Mending pake yang alami alami aja kan ?? :D

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter