Kalau Bosan Enaknya Ngapain ???







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Pernahkah dalam hidup anda merasakan bosan yang amat sangat. Sehingga hari ini seperti tiada lagi daya untuk melakukan suatu rutinitas yang menjadi kegiatan kita sehari-hari.Sudah pasti setiap pekerja pernah merasakan BOSAN ketika sedang melakukan pekerjaannya. Entah karena jenuh sudah melakukan rutinitas yang sama bertahun-tahun, entah karena suasana kantor yang memang tidak ‘hidup’ dan membosankan, atau karena waktu kerja anda tidak seimbang dengan apa yang anda kerjakan. Akibatnya, beberapa jam kerja diisi dengan ‘tidak tahu harus ngapain’. Benar-benar bosan! Apa jalan keluarnya kalau sudah begini?

1. Tahukah anda bahwa angka pengangguran di Indonesia makin meningkat saja?. Karena itu, rasanya tidak pantas untuk mempertahankan rasa bosan tersebut sementara anda musti bersyukur sudah memiliki pekerjaan. Bersyukur memang salah satu cara ampuh untuk mengusir kejenuhan. Kesadaran ini juga bisa membuat anda bekerja dengan lebih antusias dan lebih baik dari sebelumnya.

2. Mungkin anda bosan karena melakukan segala sesuatu dengan saklek. Bagaimana jika anda mulai menciptakan ‘ritual’ ala anda sendiri, yang paling enak dan menyenangkan sesuai mood anda, dengan syarat pekerjaan tetap harus selesai, bahkan melebihi target. Misalnya membawa musik kesukaan kekantor dan mendengarkannya selama anda bekerja atau menghabiskan waktu setengah jam menghirup udara pagi di luar ruangan sebelum mulai kerja.
3. Secara psikologis, otak manusia akan terus‘haus’ dalam mencari info baru. Karena itu jika anda mulai merasa bosan, isi waktu anda dengan belajar. Menambah skill yang berhubungan dengan pekerjaan atau skill lainnya untuk menambah pengetahuan, bisa anda lakukan lewat membaca buku, surfing internet, atau obrolan dengan rekan senior.
4. Untuk mengatasi rasa bosan, anda bisa mencoba untuk menetapkan target tertentu sebelum memulai pekerjaan. Buatlah target yang masuk akal dan memenuhi jam kerja anda.

5. Jika anda bosan karena ‘kurang kerjaan’, anda bisa jujur saja dengan bos atau atasan anda. Bukan jujur sambil berkata “saya bosan!”. Tapi lebih kepada meminta pekerjaan lebih untuk anda. Dengan begini, waktu anda bisa lebih digunakan untuk sesuatu yang berguna dan meningkatkan karir anda sendiri sekaligus mengusir kebosanan.

6. Sekali waktu beri usul kepada rekan sekerja dan pimpinan agar melakukan meeting sambil makan siang di luar ruangan. Atau sesekali buat rekreasi sederhana bersama teman sekerja. Variasi seperti itu dalam pekerjaan sangat membantu anda mengatasi rasa bosan.

7. Jika berbagai cara sudah anda lakukan dan anda masih sangat kebosanan, tidak ada salahnya untuk melibatkan mimpi anda atau hobi anda di sela-sela pekerjaan. Jika anda suka menulis, selipkan waktu untuk menulis sebuah scenario film yang oke. Jika anda suka fashion, selipkan waktu untuk melihat koleksi perancang terkenal lewat internet, dsb. Hobi dan mimpi bisa kembali menggairahkan suasana.
8. Beritahu diri anda sendiri beberapa pernyataan penting seperti anda bekerja karena harus memiliki pengalaman untuk bekal hidup kedepan. Anda bekerja demi menghidupi keluarga. Apa yang akan terjadi 5 tahun kedepan jika anda tidak berusaha maksimal hari ini. Waktu tidak akan berulang kembali jadi harus digunakan dengan efektif, dsb. Dengan kalimat positif dan pembangun semangat itu, walhasil kebosanan anda bisa berlalu.
Demikian beberapa hal yang bisa anda terapkan jika rasa bosan menyerang, dan nikmatilah pekerjaan anda!

Sumber:  dari berbagai sumber

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter