Karier Mentok? Jangan Pusing!







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Anda merasa sudah tidak bisa lagi menapaki jenjang karier yang lebih tinggi di kantor? Jangan khawatir, lakukan saja beberapa saran berikut!

Anda tahu lagu yang popular dibawakan oleh duo Maia & Friend, berjudul Emang Gue Pikirin? Jangan terburu-buru menyanyikan sepenggal syair lagu itu, yang berarti jangan ambil pusing, jika Anda mengalami situasi kerja yang stagnan, alias sulit melangkah ke jenjang karier yang lebih tinggi lagi. Karena, untuk urusan yang satu ini sedikit berbeda tentunya.

Memang, banyak diantara kita sering dibuat pusing dengan kondisi karier yang mentok. Apalagi, dengan kenaikan harga BBM yang membuat harga ikut melonjak, sementara gaji anda tak mengalami pertambahan secara signifikan. Nah, ujung-ujungnya anda sibuk menerka-nerka, mengap ya, kok sudah lama bekerja di perusahaan ini, promosi tak kunjung menghampiri anda?

Seringkali, karena terlalu dipusingkan dengan hal ini, anda jadi tak sempat memperhatikan hal-hal lainnya lagi, di luar masalah karier anda tadi. Anda cenderung terlena dan terbawa suasana kantor, yang tampaknya makin tak kondusif lagi bagi perkembangan diri anda. Padahal, anda manusia bebas. Bebas diciptakan untuk mengubah dan menentukan nasib sendiri. Anda pun berhak mengembangkan diri sepenuhnya.

Apa maksudnya? Ya, daripada pusing memikirkan urusan promosi jabatan yang tak kunjung tiba, lebih baik anda mencari cara bagaimana kemampuan atau skill yagng dimiliki bisa terus berkembang. Sebab, jika boleh dikatakan, banyak faktor yang dapat dijadikan pertimbangan, baik dari segi kemampuan sebagai karyawan sendiri maupun faktor kedekatan dengan atasan.

Jadi, daripada pusing menduga-duga tak jelas, berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda lakukan agar tidak terjebak dalam status quo karier yang mentok:

Karena Anda Begitu Berharga

Bukan hanya produk kecantikan saja, lho, yang memiliki slogan seperti diatas. Karena, anda memang sangat berharga. Jadi, sebaiknya anda mulai belajar menghargai diri sendiri, dan menghargai segala kemampuan yang anda miliki, pastinya anda ingin terus dan terus lagi mengolah kemampuan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Jangan Berhenti Belajar

Belajar adalah proses seumur hidup. Jika anda merasa tak perlu belajar lagi, anda salah! Segera tinggalkan persepsi dan pemikiran seperti itu. Belajar tak perlu dari bangku sekolah. Perluas wawasan melalui teknologi yang makin luar biasa, misalnya internet. Membaca buku, mengikuti seminar, dan bergabung dalam komunitas tertentu guna mendapat ilmu-ilmu secara gratis. Jadi, jangan hanya berdiam diri dan menyesali diri jika karier mentok. Bangkitlah!

Terbanglah Setinggi Rajawali

Karier yang mentok tidak berarti kehidupan anda akan berakhir. Bangkit dan terbanglah setinggi mungkin karena anda diciptakan unik dan spesial. Temukan apa yang anda cintai, misalnya menulis. Jadi ketika karier mentok, kegiatan menulis akan menjadi ajang eksistensi kemampuan diri, yang tak terbatas hanya pada urusan karier di kantor saja. Siapa tahu, di kemudian hari anda justru dapat menghasilkan sebuah buku.

Atau, apabila anda memiliki insting bisnis yang bagus, mengapa tidak mencoba membangun kerajaan bisnis sendiri, meski kecil-kecilan. Jadi, jangan mau dan jangan biarkan diri anda dikerdilkan oleh keadaan! Saatnya untuk menunjukkan diri anda yang sebenarnya.

Pindah Kerja? Pikir 1000 Kali!

Ketika dedikasi dan sumbangsih anda yang maksimal kepada perusahaan tak kunjung membuahkan hasil, mungkin banyak dari anda akan berfikir, mengapa tak pindah kerja saja. Hengkang dari perusahaan memang jalan singkat yang tampaknya akan menyenangkan.

Namun, sebaiknya anda berfikir 1000 kali sebelum terbakar emosi. Apakah ditempat yang baru anda akan mendapatkan jaminan peningkatan karier? Atau, mendapat peningkatan pendapatan? Jangan sampai, hanya karena emosi, justru anda salah melangkah dalam menentukan strategi berkarier.

Lebih baik, anda melakukan perancangan terlebih dahulu, dan menilik kembali cita-cita anda ke depan. Apakah tetap ingin mengejar karier di kantor, berpindah haluan menjadi bos untuk diri sendiri, atau membuka usaha dari rumah? Misalnya, berhenti bekerja lalu membuka butik busana muslim. Mungkin saja, dengan mentoknya karier di kantor, jalan lain justru bisa mewujudkan cita-cita anda.

Jadi, jika diri anda masih merasa tak berguna karena karier yang mentok, jangan berdiam diri saja. Sekali lagi, segera bangkit, melangkah, dan melihat ke dalam diri. Eksplorasi semua kemampuan diri anda secara total.

Selamat Mencoba!

www.tabloidnova.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter