Kebenaran Dibalik Banyaknya Mitos Seputar Kehamilan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bagaimana seh kebenaran dari mitos kehamilan tersebut? Apa tanggapan dokter kandungan mengenai mitos kehamilan?
Pada usia kehamilan 5 minggu, kami mendapatkan beberapa saran dari rekan dan kolega seputar kehamilan. Ada banyak sekali do and don’t dalam kehamilan menurut mereka. Dari situ kami mulai melakukan browsing di internet untuk turut memberi informasi mengenai kebenaran dari informasi (mitos) yang diberikan oleh rekan dan kolega kami tersebut.

Beberapa dari list ini kami dapatkan melalui email dan saran ketika chatting via yahoo, benar dan tidaknya mitos tersebut? Andalah yang memegang kendali atas kehamilan anda. Jadi putuskan yang terbaik apakah mitos tersebut dapat dipercaya atau tidak. Berikut beberapa mitos kehamilan yang dapat kami kumpulkam untuk anda :

Mitos kehamilan 01 – Makan garam menyebabkan kaki menjadi bengkak !

Kaki bengkak disebabkan oleh aliran darah di pembuluh darah balik (vena) yang kurang lancar. Garam tidak menyebabkan kaki menjadi bengkak, hanya saja pada kasus kehamilan yang terjadi pada penderita hipertensi (darah tinggi), konsumsi garam akan menambah tingginya tekanan darah. Hal ini tentunya akan membahayakan kehamilan karena adanya korelasi antara pembengkakan pada kaki dan naiknya tekanan darah akibat konsumsi garam. Pada kasus kehamilan pada penderita darah rendah, konsumsi garam tidak dibatasi dan bahkan dokter kandungan kami malah menganjurkannya karena kami termasuk kategori darah rendah.
Mitos kehamilan 02 – Banyak minum es menyebabkan bayi besar dan sulit lahir!

Bayi besar banyak terjadi pada mereka yang mempunyai indikasi kasus kencing manis. Bagi ibu hamil yang mempunyai riwayat kencing manis (keturunan) sangat tidak disarankan untuk terlalu banyak mengkonsumsi gula (dalam es) karena akan meningkatkan kadar gula yang berlebihan sehingga memunculkan penyakit kencing manis. Es sendiri tidak berbahaya untuk dikonsumsi ibu hamil karena es akan keluar dari tubuh dalam bentuk keringat atupun air seni.

Mitos kehamilan 03 -Buah nanas menyebabkan keguguran!

Mitos ini dipercaya masyarakat karena dapat mengakibatkan panas pada perut ibu dan berakhir pada keguguran. Buah nanas mempunyai kandungan serat dan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin tentunya sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk menjaga daya tahan tubuh. Sedangkan serat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan pencernaan. Dokter kandungan kami bahkan menyarankan untuk mengkonsumsinya asalkan tidak berlebihan. Konsumsi yang berlebihan akan menimbulkan rasa mual pada mereka yang tidak tahan rasa asam buah nanas dan menyebabkan masalah tersendiri bagi pencernaan.

Mitos kehamilan 04 -Susu kedelai membuat kulit bayi putih!

Warna kulit bayi ditentukan oleh pigmen yang membentuk kulit. Pigmen ini erat kaitannya dengan faktor genetik ibu dan ayah. Susu kedelai tidak membuat bayi menjadi putih. Namun susu kedelai yang kaya manfaatnya dapat membantu perkembangan janin karena banyak mengandung zat gizi yang diperlukan oleh janin.

Mitos kehamilan 05-Berhubungan intim waktu hamil mempermudah persalinan!

Pada saat terjadi ejakulasi waktu berhubungan intim / berhubungan seksual, sperma akan memicu terjadinya kontraksi yang dapat memicu terjadinya persalinan. Namun demikian perlu dicatat bahwa pada kasus plasenta privia (pasenta yang menutupi jalan lahir), hubungan intim tidak akan mempermudah persalinan pasalnya jalan lahir bayi tertutup oleh plasenta. Sebaiknya ibu hamil berkonsultasi mengenai masalah plasenta privia lebih lanjut dengan dokter kandungan.

Mitos kehamilan 06 -Jeruk membuat bayi kuning dan berlendir!

Seperti yang telah disebutkan pada kasus buah nanas, warna kulit bayi sangat tergantung oleh pigmen yang menentukan warna kulit. Buah jeruk yang kaya serat dan vitamin C justru sangat baik untuk hamil bila dikonsumsi secara wajar. Konsumsi yang berlebihan membuat perut mulas dan berbahaya bagi ibu dengan usia kehamilan muda.

Itulah beberapa mitos seputar kehamilan yang dapat kami kumpulkan, benar dan tidaknya anda dapat bertanya kepada diri sendiri, hubungi dokter kandungan anda bila anda memerlukan informasi yang lebih detail. Ada mitos kehamilan yang lupa belum kami sebutkan ?

http://e-kehamilan.blogspot.com/2008/07/kebenaran-dibalik-banyaknya-mitos.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter