Kekurangan Vitamin D Dapat Memperparah Asma







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bagi Anda yang menderita penyakit asma, jangan sampai Anda kekurangan vitamin D. Karena sebuah penelitian baru menemukan bahwa kondisi asma akan lebih parah pada mereka yang kekurangan asupan vitamin “sinar matahari” ini.

Tidak hanya dapat memperbaiki kondisi asma, ternyata vitamin D juga dapat memperbaiki fungsi paru-paru dan membuat penderita asma memiliki respon yang lebih baik terhadap perawatan asma. Dikatakan peneliti bahwa vitamin D berperan memperbaiki sistem kekebalan tubuh serta respon tubuh terhadap obat-obatan steroid terapi asma.

Dr. Michael F. Holick, pimpinan dari Vitamin D, Skin and Bone Research Laboratory di Boston University School of Medicine, mengatakan bahwa semua orang yang sedikit mendapat asupan vitamin D sudah seharusnya menambah asupan vitamin D melalui suplemen makanan, baik mereka itu penderita asma ataupun bukan.

Holick menambahkan bahwa penderita asma harus mendapat asupan vitamin D minimal 1.400 sampai 2.000 IU. Dan apabila Anda juga menderita kelebihan berat badan ataupun obesitas, maka Anda mungkin perlu 1,5 sampai 2 kali lipat lebih banyak dari dosis tersebut karena lemak dapat merusak vitamin D.
sun shine

Vitamin D merupakan vitamin yang biasa didapatkan melalui sinar matahari maupun minyak ikan. Menurut U.S. National Institutes of Health rekomendasi asupan vitamin D bagi orang dewasa normal adalah sekitar 400 IU sampai 600 IU, tergantung dari usianya.

Source: Too Little Vitamin D May Worsen Asthma

http://gigisehatbadansehat.blogspot.com/2010/02/kekurangan-vitamin-d-dapat-memperparah.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter