Kenali Pasangan yang Sering Berbohong







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Semua orang pasti tidak ingin dibohongi, apalagi dilakukan oleh orang yang sangat anda percaya dan sayangi. Tetapi anda perlu sadari bahwa di sekeliling anda ada banyak tipe orang yang salah satunya senang berbohong termasuk orang terdekat anda. Jika keadaan sudah seperti itu maka ada baiknya anda kenali tipe orang senang berbohong.

Untuk mengetahuinya sebaiknya anda simak tanda-tanda yang bisa dibaca dengan jelas bila mereka menutupi kebenaran dari anda, simak berikut ini.

Pertama adalah membaca nada suaranya. Biasanya dari intonasi vokalnya, anda akan tahu apakah perkataannya benar atau tidak. Sebagai sahabat atau pasangannya, anda mungkin sudah mengenal bagaimana karakternya lewat suaranya saja. Bila anda mendengar nada-nada aneh saat dia tengah mencoba meyakinkan bahwa dirinya tidak berbohong pada anda maka bisa jadi saat itulah dia tengah mencoba untuk menyembunyikan sesuatu.

Jika nada suaranya terdengar sedikit lebih keras daripada biasanya, semakin keras dia mengatakan tidak maka semakin besar kemungkinan dia berbohong. Anda bisa buktikan sendiri, biasanya suara kerasnya yang mencoba menyakinkan sebenarnya adalah salah satu usahanya untuk menyembunyikan kegalauan hatinya karena khawatir kebohongannya diketahui oleh anda.

Bagi teman atau pasangan anda yang mahir dalam berbicara, tentu lebih mudah untuk mencari tahu kapan dia berbohong. Karena biasanya orang seperti itu akan langsung kehabisan kata bila berhadapan dengan orang yang dibohonginya. Kalimat yang dilontarkannyapun agak terbata-bata karena dia sedang berusaha mengarang cerita bohong. Apalagi kalau dia terus-terusan menyebutkan kata ‘maksudku’, tentu perkataan itu merupakan usaha untuk menyelamatkan dirinya.

Kebohongan lainnya bisa jelas terbaca dari bahasa tubuhnya. Biasanya orang yang berbohong, pandangan matanya tidak bisa menatap langsung ke arah mata anda. Dia juga semakin sering mengedipkan mata karena normalnya seseorang akan berkedip sebanyak 15 sampai 20 kali dalam semenit. Tetapi saat dia malu, tegang atau saat bohong, kadar stresnya akan meningkat yang mengakibatkan lebih banyak berkedip.

Cara lain juga bisa dibaca dari enggannya untuk berdekatan dengan anda. Karena merasa bersalah, pembohong sejati tidak suka berdekatan dengan orang yang dibohonginya. Jadi jika curiga maka anda bisa bertanya langsung padanya. Kalau dia langsung menggeser posisi duduknya ataupun sibuk memainkan tangan maka dipastikan dia tengah berbohong.

Para pembohong biasanya juga bisa diketahui dengan cepat dari cerita yang disampaikannya. Biasanya pembohong jago mengarang cerita ajaib yang seringkali tidak masuk akal. Cerita yang bila disampaikan dengan jujur akan lebih singkat dan jelas semakin lama jadi semakin rumit bila ia mulai berbohong. Biasanya mereka juga yakin sekali bahwa anda akan percaya dengan cerita panjang yang disampaikannya. Jadi waspadalah pada tipe orang yang suka melebarkan cerita yang pada intinya mudah sekali untuk disampaikan.

Seseorang yang senang berbohong, biasanya sudah mempersiapkan berbagai cerita sebelum bertemu dengan orang yang akan dikelabuinya agar semuanya berjalan sempurna. Untuk mengetahuinya, anda cukup melontarkan pertanyaan dadakan yang sebelumnya tidak dibayangkannya. Sehingga dia dapat dipastikan dia akan mulai berbohong lagi untuk memberi jawaban pertanyaan tersebut.

Yang pasti tidak ada manfaatnya jadi pembohong dan memiliki teman pembohong. Karena sebagai sahabat dan pasangan yang baik maka anda turut membantunya mengubah kebiasaan buruk tersebut. Tetapi semua tergantung sejauhmana dan sekeras apa usaha yang anda lakukan selama ini. Semoga berhasil. p2t

perempuan.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter