Kiat Jitu Jogging Aman dan Nyaman







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Jogging merupakan olahraga sederhana yang disukai banyak orang. Untuk melakukannya juga tidak membutuhkan banyak peralatan dan biaya. Hanya dengan sepatu dan baju yang nyaman, Anda sudah bisa berjogging. Meskipun kelihatannya cukup mudah dilakukan, jika tidak dilakukan dengan benar berjogging juga bisa membuat nyeri ataupun cedera pada kaki. Ketahui beberapa hal berikut agar kegiatan jogging Anda tidak menimbulkan masalah.

– Kenali rute

Ketahui rute yang akan Anda tempuh saat jogging. Jangan sampai jalur yang diambil saat jogging tidak memiliki permukaan rata dan bisa membahayakan. Pilihlah jalur yang aman dan banyak pepohonan. Saat jogging pun Anda nyaman dan bisa menghirup udara segar yang berasal dari pepohonan.

– Jogging pagi atau sore hari

Saat yang paling tepat untuk jogging adalah pagi hari jam sekitar jam 05.30-07.00 atau sore hari jam 16.30 – 18.00. Sebelum berangkat ke kantor Anda bisa melakukan jogging dulu dan saat akhir pekan, Anda bisa jogging sore hari.

– Ajak teman

Ajaklah teman atau pasangan saat berjogging. Anda bisa sambil berbicara dengan teman dan jogging pun tidak akan terlalu terasa. Jika memang tidak ada teman, bawalah mp3 player kesayangn yang berisi lagu favorit agar suasana jogging lebih menyenangkan.

– Jangan sampai dehidrasi

Bawalah botol air agar selama jogging Anda tidak dehidrasi. Sangat penting untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, sebelum, selama dan sesudah Anda jogging. Karena jika tubuh mengalami dehidrasi, olahraga tidak akan maksimal.

– Gunakan sepatu yang nyaman

Gunakanlah sepatu yang nyaman dan pas di kaki Anda, jangan kebesaran ataupun kekecilan. Disarankan untuk mengganti sepatu jogging setiap enam bulan. Hal itu untuk mengurangi risiko cedera akibat penurunan kualitas sepatu.

– Pemanasan

Lakukan pemanasan sebelum jogging untuk mengurangi risiko cedera. Sebelum jogging lemaskan otot-otot kaki Anda selama 10 hingga 15 menit. Pemanasan ini juga bisa mencegah terjadinya kram saat olahraga.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter