Komposisi Air Kelapa







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Indonesia merupakan salah satu penghasil kelapa terbesar di Dunia, maka tidak aneh kalau kelapa banyak dimanfaatkan oleh nenek moyang kita sejak dahulu kala.

Air kelapa tidak hanya bermanfaat untuk mengusir rasa haus, tetapi bisa dimanfaatkan untuk menanggulangi berbagai masalah kesehatan. Manfaat yang begitu besar dari air kelapa disebabkan karena air kelapa mengandung banyak zat yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh
Apa saja yang terkandung dalam air kelapa?
Satu buah kelapa rata-rata mengandung sekitar 200 ml air kelapa(Jumlah ini dipengaruhi oleh ukuran kelapa, varietas, kematangan, dan kesegaran kelapa), zat-zat penting yang terkandung adalah :

* Karbohidrat, merupakan komponen yang terpenting, terdiri dari glukosa, fruktosa, sukrosa, sorbitol, 3-inositol dan galaktosa, komposisi kimianya bervariasi tergantung pada jenis kelapa dan lingkungan hidupnya Sejumah kecil manitol terdapat dalam air kelapa basi yaitu air kelapa yang tersimpan selama beberapa waktu setelah dikeluarkan dari buahnya.
* Vitamin, Air kelapa dari buah matang mengandung sejumlah kecil vitamin yaitu : asam askorbat (vitamin C) 0,7-3,7 /100 ±g air buah, asam nikotinat 0,64 g/ml, asam panthotenat 0,52 g/ ml, biotin 0,02 g/ml, riboflavin 3,01 gr/ml dan asam folat 7,003 g/ml.; selain itu terdapat sejumlah kecil tiamin dan piridoksin.
* Trace elements, yang terdapat dalam air kelapa selain K adalah : Na, Ca, Mg, Fe, Cu, P, S dan Cl
* protein,
* Lemak
* Asam Amino, Asam amino bebas dalam air kelapa sebanyak 4,135 g/100 mg.

Melihat kandungan air kelapa diatas maka air kelapa sangat layak untuk dikonsumsi dan kalau mungkin dikembangkan menjadi obat, dan gak ada salahnya juga kalau anda sekali-sekali minum air kelapa yang…SEGARRRR DAN KAYA MANFAAT………….

(dari berbagai sumber)

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter