KURANG TIDUR RENTAN PENYAKIT







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Tidur merupakan salah satu kebutuhan vital bagi manusia, saat tidur tubuh memperbaiki sel-sel dan juga mengembalikan fungsi-fungsi tubuh agar tubuh siap menjalankan aktivitas berikutnya. Ketika tubuh kurang tidur maka kegiatan reparasi tidak berjalan dengan baik dan akibatnya tubuh menjadi rentan terhadap penyakit .

Sebuah penelitian dilakukan untuk mencari hubungan antara lama tidur dengan kerentanan menderita penyakit. Para peneliti mengukur penanda penyakit dan dihubungkan dengan lama tidur baik pada laki-laki maupun pada wanita.

Indikasi lama tidur dengan kerentananpenyakit dilihat dari tingginya kadar Interlukin 6 dan level High-sensitivity C-reactive protein (kadar reaksi protein pada tubuh) yang bisa memprediksikan kondisi Jantung, ternyata kondisi ini ditemukan pada banyak perempuan yang tercatat tidur hanya lima jam atau kurang.

Hasil penelitian menunjukan bahwa durasi tidur pendek berhubungan erat dengan kenaikan resiko terkena penyakit jantung dan hubungan tersebut ternyata tidak sama resikonya antara laki-laki dan perempuan.” Hasil tersebut menunjukan, betapa pentingnya konsistensi untuk tidur selama 8 atau 7 jam sehari untuk kesehatan

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter